Sepi Peminat, Arsenal Masih Diperkuat Mesut Ozil di Musim 2019/20

Sepi Peminat, Arsenal Masih Diperkuat Mesut Ozil di Musim 2019/20

​​Arsenal memang terlihat belum terlalu aktif mendatangkan pemain baru di musim panas 2019, sebaliknya, klub asal London tersebut malah sibuk melepas beberapa pemain, sudah ada tiga nama yang dipastikan hengkang, yakni Aaron Ramsey, Danny Welbeck, dan Stephan Lichsteiner.

Sebenarnya masih ada nama lain yang masuk dalam daftar jual klub, yakni salah satu pemain bintang tim, Mesut Ozil. Langkah ini disinyalir diambil pihak klub karena pemain asal Jerman tersebut memang tampil tidak konsisten dan beberapa kali dicoret dari skuat utama. Bahkan dirinya juga sempat dikabarkan terlibat cekcok dengan manajer tim, Unai Emery.

Tak hanya itu gaji sebesar 350 ribu poundsterling juga diduga kuat jadi alasan utama ​The Gunners ingin melepasnya, mereka berharap hasil penjualan Ozil dapat digunakan untuk menambah dana yang bisa mereka gunakan di bursa transfer musim panas, pasalnya pihak klub diklaim hanya diberikan dana senilai 45 juta poundsterling.

Sayang,​ Arsenal nampaknya harus mempertahankan Ozil lebih lama lagi, menurut laporan terbaru dari ​Mirror, sampai saat ini belum ada klub yang mengajukan tawaran resmi untuk pemain asal Jerman tersebut.

Performa Ozil di musim 2018/19 memang tidak terlalu bagus, eks pemain​ Real Madrid tersebut hanya tampil dalam 24 pertandingan di kompetisi ​Premier League. ​The Gunners juga gagal mewujudkan target finis di posisi empat besar dan takluk 1-4 dari​ Chelsea di final Europa League.

Kegagalan klub yang sempat dilatih Arsene Wenger tersebut melepas Ozil nampaknya sama sekali tak memengaruhi rencana belanja di musim panas 2019, sejauh ini Arsenal dikaitkan dengan beberapa nama seperti Kieran Tierney, Armando Izzo, Samuel Umtiti, dan William Saliba.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *