Putuskan Hengkang di Akhir Musim 2019/20, Guardiola Puji Kualitas David Silva

Putuskan Hengkang di Akhir Musim 2019/20, Guardiola Puji Kualitas David Silva

​Sejak memutuskan untuk mengadu nasib di Inggris dan bergabung dengan ​Manchester City pada tahun 2010 lalu, David Silva memang langsung menjadi sosok tak tergantikan di lini tengah tim, pemain asal Spanyol tersebut juga menjadi kunci kesuksesan yang diraih timnya pasca diakuisisi oleh Abu Dhabi United Group (ADUG).

Tak terasa, David Silva sudah menjalani musim ke-10 nya di Etihad Stadium, walau sudah tak muda lagi dan kini berusia 33 tahun, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut masih menjadi andalan Pep Guardiola. Bahkan dia sukses mempersembahkan empat gelar dalam dua musim terakhir.

Sebuah keputusan mengejutkan pun diambil Silva, ​pemain asal Spanyol tersebut baru saja mengumumkan bahwa musim 2019/20 akan menjadi musim terakhirnya bersama Manchester City.

Hal ini pun mengundang komentar dari berbagai pihak, salah satu di antaranya tentu saja dari manajer tim, Pep Guardiola. Manajer berusia 48 tahun itu pun memuji kualitas serta loyalitas yang dimiliki Silva selama memperkuat ​City.

“David Silva adalah salah satu pemain terbaik, bukan hanya untuk persepakbolaan Spanyol, tetapi juga Eropa. Dia sudah bermain selama 10 tahun di ​Manchester City, tidak mudah untuk berkarier di ​Premier League. Untuk seorang pemain berkualitas, semua hal yang sudah dilakukan Silva sangatlah luar biasa,” ujar Guardiola seperti dilansir​ Mirror.

“Dia banyak membantu saya selama tiga tahun terakhir. Kami masih akan bekerja sama di musim depan, saya sangat berharap kami akan menjalani musim dengan baik,” tambah eks manajer ​Bayern Munchen tersebut.

Selama berseragam ​Manchester City, David Silva memiliki catatan fantastis, dia sukses tampil dalam 396 pertandingan dengan koleksi 71 gol dan 129 assist di seluruh kompetisi.

Hengkangnya David Silva membuat pemain senior di dalam skuat kini semakin berkurang, sebelumnya kapten tim, Vincent Kompany juga sudah memutuskan untuk kembali ke klub lamanya, Anderlecht untuk menjadi pemain sekaligus manajer tim.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *