Lolos Dramatis ke Semifinal Copa America 2019, Alisson Minta Brasil Fokus

Lolos Dramatis ke Semifinal Copa America 2019, Alisson Minta Brasil Fokus

Tim nasional Brasil tentu saja menjadi salah satu unggulan di Copa America 2019, walau tidak diperkuat Neymar yang tengah dibekap cedera, tim Samba masih diperkuat sejumlah pemain bintang lainnya seperti Roberto Firmino, Gabriel Jesus, Philippe Coutinho, dan tentu saja sosok tak tergantikan di bawah mistar gawang, Alisson Becker.

Di babak penyisihan grup, Brasil yang juga berstatus sebagai tuan rumah tidak menemukan kesulitan berarti, mereka berhasil mengalahkan Bolivia dengan skor 3-0 di laga perdana dan juga melumat Peru 5-0 di laga terakhir, sementara satu pertandingan lainnya, yakni kontra Venezuela berakhir imbang tanpa gol.

Kesulitan mulai menghampiri Brasil di babak perempat final, di atas kertas tentu saja mereka dianggap akan mudah menghadapi perlawanan Paraguay, namun yang terjadi malah sebaliknya, bahkan kepastian lolos Thiago Silva dkk ke semifinal juga ditentukan melalui babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal.

Dewi fortuna nampaknya memang masih memayungi tuan rumah, walau dari lima eksekutor Roberto Firmino gagal melakukan tugasnya dengan sempurna, Alisson tampil gemilang dan menjadi pahlawan kemenangan tim. Kiper ​Liverpool itu berhasil menggagalkan penalti Gustavo Gomez dan Derlis Gonzalez. Brasil pun lolos ke semifinal dengan kemenangan tipis 4-3.

Menanggapi kesuksesan timnya yang sudah mengamankan satu tempat di babak semifinal, Alisson pun tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Namun kiper berusia 26 tahun itu juga meminta rekan-rekan setimnya yang lain untuk fokus menghadapi laga berikutnya.

“Rekan-rekan setim sudah menjalankan tugasnya dengan baik, itu menjadi hal yang penting. Kami memang sangat percaya diri dan tim juga sangat layak untuk meraih kemenangan. Ya, hasil akhir memang imbang, tetapi hanya ada satu tim yang memang ingin bermain dengan serius,” ujar Alisson seperti dilansir ​Goal.

“Kami harus terus bekerja keras dan menjaga fokus, satu bagian sudah terlewati, saya dan rekan-rekan memiliki target untuk mewujudkan tujuan utama, yakni menjadi juara,” tambah pemain yang sempat membela AS Roma tersebut.

Jika Alisson berhasil mengantarkan Brasil menjadi juara, maka musim 2018/19 akan semakin sempurna baginya, mengingat sebelumnya dia sudah terlebih dulu mengantarkan​ The Reds menjuarai ​Champions League.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *