Lionel Scaloni Tetap Tegaskan Bahwa Lionel Messi Adalah Bagian Penting dari Skuat Argentina

Lionel Scaloni Tetap Tegaskan Bahwa Lionel Messi Adalah Bagian Penting dari Skuat Argentina

Tim Nasional Argentina berhasil lolos ke babak semifinal Copa America Brasil 2019 setelah mendapatkan kemenangan 2-0 atas Venezuela di Maracana pada Sabtu (29/6) dini hari WIB. Gol dari Lautaro Martinez dan Giovani Lo Celso menjadi penentu kemenangan Argentina atas lawan mereka.

Pada babak semifinal, La Albiceleste akan menghadapi tim tuan rumah, Brasil, yang terlebih dahulu mendapatkan tiket ke babak tersebut setelah menyingkirkan Paraguay. Sama seperti apa yang mereka rasakan pada turnamen ini, Argentina tetap tidak menjadi tim yang diunggulkan untuk lolos ke partai pamungkas turnamen tersebut.

Salah satu faktor yang membuat Argentina tidak diunggulkan dalam turnamen ini adalah performa kapten mereka, Lionel Messi, yang berada di bawah standard terbaiknya sepanjang turnamen itu. Walau demikian, bintang Barcelona itu tetap mendapatkan pembelaan dari pelatih timnya, Lionel Scaloni.

“Menurut saya, sama seperti pemain-pemain lainnya, Lionel Messi adalah bagian yang penting di dalam tim yang diturunkan untuk tampil di dalam lapangan. Apabila Anda dapat melihat kontribusinya di dalam ruang ganti, apa yang diberikan untuk rekan-rekannya, mungkin pandangan Anda akan berubah. Saya dapat menegaskan bahwa Messi adalah bagian penting dari tim ini, dan itu tidak dapat diragukan lagi,” ucap Lionel Scaloni dalam pernyataan yang dikutip dari AS.

Scaloni menegaskan bahwa walau sejauh ini tidak dapat menunjukkan performa terbaiknya, Messi tetap merupakan pemain terbaik di dalam timnya. Sang pelatih juga sudah tidak sabar untuk menghadapi Brasil di Estadio Governor Magalhaes Pinto pada Rabu (3/7) dini hari WIB.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *