AC Milan Resmi Absen dari Ajang Europa League 2019/20

AC Milan Resmi Absen dari Ajang Europa League 2019/20

​AC Milan dipastikan tidak akan mengikuti kompetisi Europa League 2019/20 meskipun finis di peringkat kelima Serie A pada akhir musim 2018/19. Seharusnya posisi itu membuat mereka langsung lolos ke fase grup kompetisi Europa League pada musim berikutnya.

Kemungkinan bagi Milan untuk absen dalam kompetisi Europa League musim 2019/20 memang sudah diberitakan dalam beberapa waktu terakhir. Rossoneri ingin absen dari kompetisi tersebut agar dapat memperoleh waktu tambahan dari asosiasi sepak bola Eropa, UEFA, untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka agar terhindar dari sanksi pelanggaran aturan finansial, FFP.

Dilansir dari Football Italia, kini Milan sudah dipastikan akan absen dari kompetisi tersebut untuk musim 2019/20. Keputusan ini disampaikan oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), dan telah disetujui oleh UEFA. UEFA menyetujui kesepakatan ini karena menunjukkan bahwa salah satu anggota mereka telah menunjukkan niat untuk memperbaiki kondisi keuangan mereka.

Sementara Milan membutuhkan kesepakatan ini karena mereka akan memperoleh waktu tambahan untuk memperbaiki kondisi keuangan mereka. Sebelumnya skuat asuhan Marco Giampaolo tersebut terancam mendapatkan sanksi tambahan dari UEFA apabila tidak dapat menyeimbangkan kondisi keuangan mereka sebelum 2021.

Akibat absennya Milan dari ajang Europa League, AS Roma akan langsung masuk ke fase grup kompetisi tersebut. Sementara Torino akan menggantikan Roma dalam menjalani babak kualifikasi.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *