Liverpool Minta Simon Mignolet untuk Bertahan

Liverpool Minta Simon Mignolet untuk Bertahan

Liverpool dikabarkan akan meminta Simon Mignolet untuk bertahan di klub tersebut. Saat ini, Mignolet sedang dikaitkan dengan Cyrstal Palace.

Simon Mignolet tidak lagi menjadi pilihan utama di Liverpool. Kehadiran Alisson Becker membuat Mignolet tergusur dari status posisi utama.

Pada musim 2017-18, Mignolet sudah mulai minim tampil karena Jurgen Klopp memilih untuk memainkan Loris Karius. Ia sudah berharap meninggalkan klub tersebut pada musim panas 2018.

Namun, Liverpool tetap mempertahankannya dan melepas Karius ke Besiktas. Mignolet sempat geram dengan keputusan tersebut, namun pada akhirnya ia bisa menjaga profesionalitas di Liverpool.

Pada bursa transfer musim panas 2019, Mignolet berharap bisa hengkang klub yang memberi jaminan tampil secara reguler. Crystal Palace menjadi klub yang siap menebus Mignolet dengan harga 8 juta pound.

Tetapi, tawaran tersebut dimentahkan Liverpool. Mignolet diminta untuk bertahan, setidaknya hingga kontrak pemain tersebut habis pada Juni 2021.

Pujian dari Rekan Setim

Nasib Mignolet terbilang tragis karena ia pernah menjadi kiper utama The Reds setelah direkrut dari Southampton pada 2013. Namun mulai 2017, statusnya sudah berubah.

Meskipun tak lagi tampil reguler, Mignolet tetap menunjukkan determinasi di Liverpool. Hal itu diakui oleh kapten The Reds, Jordan Henderson.

“Mignolet adalah contoh pemain yang sangat profesional. Ia tetap tampil hebat di sesi latihan walaupun tahu tidak akan dimainkan. Ia adalah pemain dengan sikap terbaik yang pernah saya temui,” ungkap Henderson.

Pada musim 2018-19, Mignolet hanya mencatatkan dua penampilan untuk Liverpool.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *