Gabung Juventus, Matthijs de Ligt Berpotensi Meledak bersama Ronaldo

Gabung Juventus, Matthijs de Ligt Berpotensi Meledak bersama Ronaldo

Pelatih Ajax Amsterdam U-19, Bryan Roy, menilai Matthijs de Ligt bakal meledak alias bermain maksimal mengeluarkan potensi terbaik yang ia miliki seandainya benar gabung Juventus bersama sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

Pelatih asal Belanda itu menilai Juventus jadi tempat yang pantas untuk mantan anak asuhnya tersebut. Juventus dianggap bisa jadi tempat tepat buat de Ligt makin mengasah skill-nya.

Sepak bola Italia, yang terkenal dengan pertahanan gerendel-nya, bakal jadi kawah candradimuka bagus untuk de Ligt sehingga ia bisa makin bertumbuh sebagai pemain belakang tangguh.

Di usianya sekarang ini, bek 19 tahun itu diyakini masih memiliki ruang untuk bertumbuh dari sisi skill.

“Buat saya, Barcelona bisa jadi pilihan utama, tapi de Ligt sebaiknya menuju ke tim yang membantunya kian berkembang. Juventus itu klub bergengsi dan penuh sejarah, punya rasa lapar dan ambisi khas bagi mereka yang menginginkan gelar di Eropa. Jangan lupakan, Edgar Davids (legenda sepak bola Belanda) pernah mengenakan kostum Juventus. Jika Matthijs turun di Liga Champions bersama Cristiano Ronaldo, akan ada “ledakan besar”, ujar Bryan Roy.

“Serie A itu kompetisi yang sangat berat, bicara soal permainan defensif, Italia punya pemain yang punya peranan penting. Di Belanda, mereka tak terlalu bagus secara taktik, tak ada bek seperti Chiellini atau Bonucci atau pelatih yang menyiapkan seperti itu, untuk memperbaiki kualitasnya hingga ia jadi lebih fantastis,” lanjutnya.

Dengan kata lain, jika gabung Juventus, de Ligt bisa belajar langsung dari bek-bek senior yang bisa jadi mentornya dan ditempa dalam lingkungan sepak bola dengan permainan yang kental dengan pertahanan kuat.

Di sisi lain, sejauh ini belum ada kabar terbaru perihal transfer de Ligt ke Juventus. Sempat beredar kabar Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, menemui agen de Ligt, Mino Rainola, untuk membahas kepindahan sang pemain.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *