Dilirik Manchester United, Pemain Muda Borussia Dortmund Dibanderol Rp 1,7 Triliun

Dilirik Manchester United, Pemain Muda Borussia Dortmund Dibanderol Rp 1,7 Triliun

Runner-up Bundesliga 2018-2019, Borussia Dortmund, memagari pemain mudanya, Jardon Sancho, senilai 100 juta paun (Rp1.7 triliun) setelah Manchester United menyatakan ketertarikannya. Padahal sebelumnya Dortmund dikabarkan hanya akan menjual Jadon Sancho di angka 70 juta paun (Rp1.2 triliun).

The Sun, Selasa (25/6/2019), melansir kabar Setan Merah sedang berburu gelandang untuk mengantisipasi hengkangnya Paul Pogba. Jadon Sancho dinilai menjadi satu di antara alternatif pilihan yang akan direkrut MU.

Usia Sancho yang masih 19 tahun juga sesuai misi regenerasi yang diterapkan Ole Gunnar Solksjaer. Sayang, Dortmund mematok harga terlalu tinggi untuk pemain mudanya tersebut.

Alotnya negosiasi dengan Borussia Dortmund membuat United menghadapi masalah lainnya. Bagaimana tidak, mereka dikabarkan terlalu fokus mengejar perekrutan Jadon Sancho sehingga target sedikit terlupakan.

Misalnya saja perekrutan Aaron Wan-Bissaka yang tak kunjung rampung. Padahal, Solskjaer menargetkan memboyong lima pemain baru untuk melengkapi skuat utamanya musim depan.

Namun, bursa transfer belum berakhir. Masih ada harapan untuk Sancho berduet dengan Wan-Bissaka yang juga tengah diburu Setan Merah. Jika berhasil dibawa ke Inggris, Sancho akan kembali ke negara yang membesarkan namanya.

Pada 2015 Jadon Sancho merumput bersama Manchester City setelah lulus dari akademi Watford. Selain itu, Inggris adalah tanah kelahirannya. Jadi, jika benar-benar pindah ke Inggris untuk memperkuat Manchester United bukan masalah besar.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *