David Silva Tetapkan Waktu Perpisahan dengan Manchester City

David Silva Tetapkan Waktu Perpisahan dengan Manchester City

David Silva memastikan kalau musim 2019-20 akan menjadi musim terakhirnya sebagai pemain Manchester City. David Silva memutuskan untuk meninggalkan Manchester City setelah sepuluh musim.

Masa depan David Silva bersama Manchester City sempat menjadi spekulasi. Meskipun sudah berusia 33 tahun, David Silva masih menjadi pemain andalan klub tersebut.

Namun, David Silva memastikan kalau waktunya bersama Manchester City sudah mendekati akhir.

“Musim mendatang adalah musim terakhir saya bersama Manchester City,” ujar David Silva.

“Sepuluh tahun adalah waktu yang cukup bagi saya untuk membela satu klub. Saat itu adalah waktu yang tepat untuk saya meninggalkan klub ini.”

“Sebenarnya, Manchester City ingin saya bertahan dua musim lagi. Namun, saya yang meminta hanya satu musim saja.”

“Sepuluh tahun adalah siklus yang tepat. Saya tak melihat diri saya akan pindah ke klub yang akan berhadapan dengan Manchester City.”

“Klub ini telah menjadi bagian dari hidup saya,” ungkap David Silva.

David Silva bergabung ke Manchester City pada 2010. Saat itu, Manchester City mengungguli Manchester United yang juga menginginkan jasanya.

Akhir Era Legenda Manchester City

David Silva menjadi satu di antara pemain yang berhasil menyandang status legenda di Manchester City. Bersama Vincent Kompany, Yaya Toure dan Sergio Aguero, David Silva telah mengubah status Manchester City di Premier League.

Investasi besar yang dilakukan Abu Dhabi United Group pada 2008 telah membuahkan hasil. Mereka mendatangkan pemain bintang dan membua Manchester City menjadi satu di antara jawara Premier League.

David Silva merupakan satu di antara pemain andalan Manchester City saat perubahan status tersebut. Kini, Manchester City menjadi langganan juara di Premier League dan menjadi tujuan pemain-pemain bintang masa kini.

Bahkan, reputasi Manchester City diperkirakan sudah melebihi rival sekotanya, Manchester United, dalam hal klub tujuan para pemain bintang.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *