Raksasa Premier League Saling Berebut Gelandang Rennes

Raksasa Premier League Saling Berebut Gelandang Rennes

Liverpool, Chelsea, Tottenham, Arsenal, dan Manchester United dikabarkan saling jegal untuk bisa memenangkan perburuan gelandang Rennes, Benjamin Bourigeaud.

Pemain berusia 25 tahun ini gabung dengan Rennes sejak tahun 2017 lalu. Ia sebelumnya merupakan bagian dari klub Lens.

Bagi Rennes, Bourigeaud adalah pemain yang sangat berharga. Pasalnya ia sosok pemain yang serba bisa.

Pada musim perdananya, Benjamin Bourigeaud dimainkan di tujuh posisi yang berbeda. Ia pernah dijadikan winger kiri, winger kanan, gelandang tengah, gelandang bertahan, second striker, gelandang kiri dan gelandang kanan.

Pada musim itu, ia tampil sebanyak 41 kali di semua ajang kompetisi. Ia meyumbangkan 12 gol dan tujuh assist.

Pada musim 2018-19 ini, ia dimainkan di enam posisi yang berbeda yang identik dengan musim lalu. Kali ini ia hanya tidak dimainkan di posisi second striker.

Akan tetapi pada musim ini ia mendapat kepercayaan lebih untuk tampil di atas lapangan. Ia dimainkan sebanyak 52 kali dan mencetak sembilan gol plus 10 assist.

Diburu Rame-rame

Bourigeaud juga disebut sebagai gelandang yang jago menciptakan peluang. Ia juga memiliki kemampuan set piece yang jempolan.

Kemampuan gelandang asal Prancis ini langsung menarik seabreg klub top di Eropa. Lima di antaranya berasal dari Inggris.

Kabar ini dilansir oleh Estadio Deportivo. Liverpool, Chelsea, Tottenham, Arsenal dan Manchester United sekarang tengah berlomba untuk merayunya.

Sevilla kabarnya juga tertarik untuk merekrutnya. Bahkan mereka disebut sudah melepas penawaran sebesar 11 juta pounds, namun ditolak oleh Rennes.

Rennes sendiri saat ini kabarnya masih mematok harga sekitar 18 juta pounds bagi Bourigeaud. Padahal Rennes sendiri sebelumnya hanya berharap sang pemain bisa laku sekitar 13 juta pounds.

Musim 2018-19 kemarin Benjamin Bourigeaud hanya bisa membawa Rennes finis di posisi ke-10 Ligue 1. Namun ia ikut andil membawa klubnya mengalahkan PSG di final Coupe de France.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *