Milan Dipastikan Ditinggal Cristian Zapata

Milan Dipastikan Ditinggal Cristian Zapata

Raksasa Serie A, AC Milan dipastikan akan kehilangan bek Cristian Zapata yang memutuskan untuk pergi dari San Siro pada musim panas ini.

Kontrak Zapata bersama Milan akan berakhir pada 30 Juni mendatang. Kubu Rossoneri tak memiliki keinginan untuk memperpanjang kontrak tersebut.

Zapata pun akan hengkang dan berstatus bebas agen. Pemain internasional Kolombia itu belakangan gencar dikaitkan dengan tim Serie A lainnya, Genoa.

“Saya ingin berterima kasih pada klub atas kesempatan yang diberikan pada saya untuk bermain bagi salah satu tim paling prestisius di dunia,” ujar Zapata dalam salam perpisahannya di Instagram.

“Saya ingin berterima kasih pada semua rekan setim saya sepanjang periode yang lama dan hebat ini, para pelatih yang membantu saya berkembang sebagai pesepakbola dan seorang pria, semua orang-orang di Milanello, teman-teman sejati saya, dan yang terpenting, para fans, kalian fantastis, kalian selalu mendukung saya dan menunjukkan kasih sayang yang luar biasa,” imbuhnya.

“Terima kasih semuanya. Salam ini menutup sebuah bab dalam karier saya, dan bab ini akan selalu ada dalam hati saya,” tukasnya.

Zapata bergabung dengan Milan sejak 2012 silam ketika ia didatangkan dari Villarreal dengan status pinjaman. Setahun berselang, ia pun dipermanenkan oleh Rossoneri.

Karier Zapata bersama Milan terbilang naik turun. Meski demikian, pemain 32 tahun itu sempat beberapa kali mendapat kehormatan untuk mengenakan ban kapten Milan.

Total dalam tujuh musim memperkuat Milan, Zapata bermain sebanyak 148 kali dan menyumbang lima gol di semua kompetisi.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *