Mantan Kiper Liverpool Terkesan dengan Alisson Becker

Mantan Kiper Liverpool Terkesan dengan Alisson Becker

Mantan kiper Liverpool, Chris Kirkland, memberikan pujian kepada Alisson Becker. Di matanya, performa penjaga gawang 26 tahun itu luar biasa.

Alisson didatangkan Liverpool dari AS Roma pada awal musim lalu. The Reds membelinya seharga 72 juta euro (Rp 1,1 triliun) yang menjadikannya kiper termahal dunia sebelum dipecahkan Kepa Arrizabalaga (Chelsea).

Di musim pertamanya, Alisson langsung terpilih menjadi kiper terbaik (Golden Glove) Premier League setelah mencatatkan 21 clean sheet sepanjang musim. Total, dalam 51 pertandingan di semua kompetisi musim ini, dia juga mencatatkan 26 clean sheet.

Tak hanya itu, Alisson juga sukses memenangkan Liga Champions. Ia tampil solid di final dan membawa Liverpool menang 2-0 atas Tottenham Hotspur.

Menurut Kirkland, Alisson kini menjadi salah satu pemain terpenting Liverpool. Ketenangannya di bawah mistar membuat Mohamed Salah dan kawan-kawan bisa fokus menyerang.

“Alisson brilian. Saya tidak terlalu melihat dia di Roma, tetapi ketika dia datang ke sini, saya memperhatikannya dengan cermat, menonton latihannya beberapa kali,” kata Kirkland di Soccerway.

“Ini mendekati awal musim baru dan dia menjadi lebih baik seiring musim berjalan. Itu adalah kredit untuk pelatih kiper, John Achterberg khususnya, dan tim penjaga gawang,” ujar Kirkland menambahkan.

Alisson Becker, yang gabung Liverpool pada 2018, kini sedang sibuk di Copa America 2019. Ia bertekad membawa Brasil meraih juara.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *