Dani Alves Hancurkan Harapan Arsenal

Dani Alves Hancurkan Harapan Arsenal

Harapan Arsenal untuk mencari alternatif Hector Bellerin buyar setelah Dani Alves menyampaikan keputusannya. Bek asal Brasil itu memutuskan untuk berpisah dengan PSG begitu kontraknya berakhir pada 30 Juni mendatang.

Arsenal sedang berjuang untuk mengamankan jasa Thomas Meunier dari PSG. Bek asal Belgia itu hanya menjadi deputi Dani Alves di posisi bek kanan.

Kondisi tersebut membuat Meunier mempertimbangkan untuk hengkang. Sebelumnya, Meunier sempat dikaitkan dengan Manchester United, namun klub tersebut lebih mengutamakan Aaron wan-Bissaka.

Arsenal yang memiliki bujet terbatas pada bursa transfer musim panas 2019, tidak leluasa untuk mendatangkan pemain baru. The Gunners harus benar-benar memilih pemain yang tepat sesuai dengan bujet.

Meunier memenuhi kriteria tersebut. Saat ini, Meunier memiliki harga jual sebesar 22 juta pound. Harga tersebut sangat bagus untuk Arsenal jika ingin mendapatkan pemain berpengalaman.

Namun, keputusan Dani Alves untuk mundur dari PSG memupuskan harapan tersebut. Meunier akan dipertahankan PSG karena posisi yang ditinggalkan Alves.

Arsenal wajib merncari pemain alternatif untuk menggantikan peran Hellerin, hingga pemain tersebut pulih dari cedera.

Pernyataan Dani Alves

Dani Alves bergabung ke PSG pada awal musim 2017-18 setelah membatalkan kontraknya bersama Juventus. Setelah dua musim berada di klub tersebut Dani Alves memutuskan untuk hengkang dan mencari tantangan baru.

“Satu lagi perjalanan karier saya telah berakhir. Saya meraih kejayaan bersama PSG. Saya mendapatkan ilmu dan pengalaman yang sangat berharga,” ujar Alves.

“Saya ingin berterima kasih kepada PSG atas kesempatan yang mereka berikan,” ungkap PSG.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *