Manchester United Disarankan Tak Tiru Kebijakan Transfer Liverpool dan City

Manchester United Disarankan Tak Tiru Kebijakan Transfer Liverpool dan City

Manchester United (MU) disarankan tak meniru kebijakan transfer Liverpool dan Manchester City pada musim panas ini. Setan Merah diminta fokus membeli para pemain muda, salah satu contohnya bek Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka.

Komentar tersebut disampaikan mantan pemain Manchester United, Danny Higginbotham. Dia meyakini pemain-pemain muda lebih multiguna, dan lebih mungkin bertahan lebih lama di Old Trafford. Adapun kebijakan Liverpool dan City saat ini, imbuh dia, memilih membeli pemain yang sudah siap menjadi bintang.

Higginbotham mengatakan Wan-Bissaka pemain yang layak dibeli MU. Dia masih muda dan bertalenta, sehingga cocok dengan kebutuhan Setan Merah.

“Sejak Sir Alex Ferguson pergi, (kebijakan klub) mencari solusi cepat. Jika Anda melihat dua tim teratas di Premier League, Manchester United dan Liverpool, mereka menggaet pemain yang bisa dipakai untuk membangun tim di sekelilingnya,” kata Higginbotham, seperti dilansir Express, Sabtu (22/6/2019).

“Dengan memboyong pemain muda, mereka akan membuat segalanya menjadi mudah. Saya sangat mendukung kebijakan membeli pemain muda yang bukan bintang sepak bola dunia.”

“Anda tak benar-benar perlu memboyong pemain yang sudah jadi. Anda ingin membeli pemain yang bisa dikembangkan menjadi bintang di Manchester United untuk tahun-tahun ke depan,” imbuh Higginbotham.

Prospek Wan-Bissaka

Dia menambahkan bek Crystal Palace, Wan-Bissaka, akan menjadi rekrutan brilian bagi manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer.

“Dia bisa bertahan di United dalam waktu yang lama. Dalam diri Wan-Bissaka, dia pemain yang belum terlalu dikenal orang dua musim lalu,” ujar Higginbotham.

“Saya bicara dengan Roy Hodgson tentang dia saat saya menyaksikan pertandingan Crystal Palace dan dia benar-benar pemain hebat. Dia mantan pemain sayap dan sulit ditundukkan. (Wilfried) Zaha sering bermain melawan dia saat latihan, dan bilang Wan-Bissaka merupakan salah satu bek paling tangguh yang pernah dihadapinya,” imbuh Higginbotham.

Manchester United sudah menyodorkan tawaran senilai 50 juta poundsterling untuk memboyong sang pemain. Namun, tawaran MU masih ditolak Crystal Palace.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *