Kisah Rodrigo, Mahasiswa Sederhana Jurusan Manajemen Bidikan Manchester City

Kisah Rodrigo, Mahasiswa Sederhana Jurusan Manajemen Bidikan Manchester City

Manchester City tak kalah dengan klub-klub Eropa yang tengah disibukkan dengan perekrutan pemain anyar di bursa transfer musim panas tahun ini. Tak hanya merekrut pemain terkenal, The Citizens juga kabarnya akan mendatangkan pemain muda yang sangat sederhana.

Menariknya, meski terbilang tak terlalu tenar, harga pemain itu cukup mahal. Seperti dilansir BBC, Manchester City berencana memboyong Rodrigo Hernandez dari Atletico Madrid dengan klausul 62,6 juta paun (setara Rp1,1 triliun).

Rodri, 22 tahun, menerapkan hidup sederhana, meski ia sudah menjadi pemain kelas La Liga dan masuk bidikan klub elite seperti City. Sejauh ini tubuhnya bersih, bebas rajahan tato seperti mayoritas pesepak bola kelas dunia.

Penggemarnya juga kesusahan “mengintai” kehidupan personalnya. Hal itu karena, ia sama sekali tak memiliki satu pun akun media sosial, layaknya generasi masa kini.

Belum cukup, sambil berkarier di dunia sepak bola, Rodrigo terus melanjutkan kuliahnya untuk mendapatkan gelar sarjana di jurusan bisnis dan ekonomi Universitas de Castellon. Ia dikabarkan tak pernah melewatkan kuliahnya, meski jadwal latihan dan pertandingan kian padat.

Meski difasilitasi tempat tinggal oleh klubnya, gelandang Atletico Madrid itu lebih memilih tinggal di asrama kampusnya.

Dengan gaji mencapai Rp401 miliar pertahun, Rodri bisa saja membeli apa pun yang ia inginkan, misalnya saja mobil mewah, seperti yang jadi koleksi banyak pemain terkenal dunia.

Namun, ia sama sekali tak tertarik dengan saran dari teman-temannya untuk membeli mobil mewah. Pemain Timnas Spanyol itu lebih memilih mobil Opel Corsa tua second, yang dibelinya dari seorang wanita tua.

Wajar, jika ia membuat orang di sekelilingnya takjub dengan kebijakannya hidup sederhana, jauh dari kesan pesepak bola yang kaya raya.

“Orang-orang terkejut ketika mereka melihat Rodri, yang bermain di klub papan atas, tapi masih tinggal di asrama kampus,” kata temannya, Valentin Henarejo, mengutip dari Marca, Kamis (20/6/2019).

Jika Manchester City berhasil memboyong Rodri, itu artinya dia akan jadi satu di antara pembelian termahal the Citizen. Sang manajer, Pep Guardiola,. menilai Rodri suksesor yang tepat untuk Fernandinho.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *