Jurgen Klopp Minta Liverpool Belanja Besar pada Bursa Transfer

Jurgen Klopp Minta Liverpool Belanja Besar pada Bursa Transfer

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, meminta timnya menggelontorkan dana besar pada bursa transfer musim panas tahun ini. Klopp berharap The Reds bisa mendatangkan pemain-pemain berkualitas.

Pada musim lalu, Liverpool hanya meraih satu titel juara, yakni Liga Champions. Dalam laga final yang berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano, 1 Juni 2019, Liverpool berhasil membungkam Tottenham Hotspur dua gol tanpa balas.

Sementara itu di kompetisi domestik, skuat Si Merah menempati posisi runner-up klasemen akhir Premier League dengan nilai 97. Mereka terpaut satu angka dari Manchester City yang keluar sebagai juara.

Pada ajang Piala Liga Inggris dan Piala FA, langkah Liverpool terhenti pada putaran ketiga. Di Piala Liga Inggris, mereka disingkirkan Chelsea, sedangkan di Piala FA takluk dari Wolverhampton Wanderers.

Demi bisa mendongkrak performa dan meraih lebih banyak gelar juara pada musim depan, Liverpool mengincar sejumlah pemain bintang. Beberapa nama yang masuk dalam daftar belanja adalah Ousmane Dembele (Barcelona) dan Bruno Fernandes (Sporting CP).

“Liverpool adalah klub yang ambisius dan jika kami tidak menghabiskan jumlah uang yang sama dengan klub lain, kami tidak akan dapat bersaing,” kata Klopp.

“Semua klub menggelontorkan uang tunai, jadi kami harus melakukan hal yang sama,” papar manajer asal Jerman tersebut.

Selain akan mendatangkan sejumlah nama, Liverpool juga telah melepas beberapa pemain pada musim panas tahun ini. Pemain yang dipastikan angkat kaki dari Stadion Anfield adalah Alberto Moreno, Adam Bogdan, dan Daniel Sturridge.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *