Inginkan Joao Cancelo, Manchester City Siap Korbankan Danilo

Inginkan Joao Cancelo, Manchester City Siap Korbankan Danilo

Manchester City berpeluang besar mendapatkan jasa bek Juventus, Joao Cancelo. Demi merampungkan kepindahan Cancelo, City siap melepas Danilo pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Tuttosport melaporkan satu-satunya klub yang bisa menyaingi City untuk menggaet Cancelo adalah Manchester United (MU). Namun untuk itu, mereka harus membuka negosiasi antara Paul Pogba dengan Juventus.

Akan tetapi, sebelum mendatangkan Cancelo, Manchester City harus memilah-milah terlebih dahulu situasi Danilo. Mereka harus segera fokus untuk menjualnya.

Manchester City sebenarnya pernah mencoba memasukkan Danilo dalam kesepakatan untuk Cancelo. Tetapi, usulan itu tidak diterima oleh dewan Juventus.

Karena itu, Manchester City akan menawarkan 60 juta euro (Rp 957 miliar) untuk pemain internasional Portugal itu. Jika terjual klub akan mendapat untung sekitar 28 juta euro (Rp 447 miliar) setelah memiliki pemain hanya selama satu musim.

Miliki Karier Bersinar di Juventus

Karier Cancelo di Juventus musim lalu sangat bersinar. Ia memantapkan dirinya sebagai salah satu bek sayap terbaik di Eropa.

Kolaborasi dengan kompatriotnya di Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, sangat tajam. Pemain berusia 25 tahun itu, sempat diragukan kemampuannya sebagai bek. Posturnya dianggap kurang ideal.

Statistik Cancelo memang cukup meyakinkan. Rata-rata ia melakukan 1,9 tekel dan 1,3 sapuan per laga menunjukkan kalau ia bisa diandalkan sebagai poros halang.

Tajam, cepat, plus ditambah kemampuannya memberi umpan yang sangat baik. Ia juga sosok pemain kreatif. Musim lalu ia mengoleksi delapan assist dan mencetak satu gol di semua kompetisi.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *