Emery Desak Arsenal Gelontorkan Rp 628 Miliar untuk Gaet Bek PSG

Emery Desak Arsenal Gelontorkan Rp 628 Miliar untuk Gaet Bek PSG

Manajer Arsenal, Unai Emery, dikabarkan Four Four Two, Jumat (21/6/201), mendesak petinggi klub mau menggelontorkan dana besar untuk menggaet pemain Paris Saint-Germain (PSG), Presnel Kimpembe.

Masa depan Kimpembe di PSG dikabarkan terancam karena PSG berambisi mendatangkan Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam. Media Prancis Le10Sport juga mengklaim PSG ingin melepas sang pemain karena Kimpembe bertikai dengan Neymar.

Destinasi yang memungkinkan bagi Kimpemba adalah Arsenal. Di sana, dia akan bereuni dengan mantan pelatihnya, Unai Emery. Pemain berusia 23 tahun tersebut memiliki hubungan baik dengan Emery, sehingga kemungkinan tak keberatan pindah.

Namun, kans transfer Kimpembe ke Emirates masih menyisakan ganjalan. Arsenal tak memiliki dana yang mencukupi untuk belanja banyak pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Dana belanja The Gunners diklaim hanya sekitar 50 juta poundsterling (Rp 897 miliar). Padahal Kimpembe dibanderol sekitar 35 juta poundsterling (Rp 628 miliar).

Jika ngotot mendatangkan Kimpembe, Arsenal tak akan bisa memboyong banyak pemain untuk menghadapi kompetisi musim depan.

Namun, Emery tak mau menyerah. Dia dikabarkan mendesak petinggi Arsenal untuk mempermulus transfer Kimpembe. Kedatangan sang pemain diyakini akan memecahkan masalah di barisan pertahanan Arsenal.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *