Jorginho Tak Akan Ikuti Jejak Sarri Pindah ke Juventus

Jorginho Tak Akan Ikuti Jejak Sarri Pindah ke Juventus

Raksasa Serie A Juventus dikabarkan tak memiliki rencana untuk menduetkan Maurizio Sarri lagi dengan mantan anak asuhnya di Chelsea, Jorginho.

Sarri dan Jorginho saling mengenal sejak masih di Napoli. Gelandang keturunan Brasil itu merupakan pilar kepercayaan pelatih berusia 60 tahun tersebut.

Jorginho menjadi pusat permainan dari taktik yang diracik oleh Sarri. Ia pun ikut terbang ke Chelsea pada musim panas 2018 lalu ketika Sarri diangkut ke Stamford Bridge untuk menggantikan Antonio Conte.

Kini Sarri telah kembali ke Italia dan gabung ke Juve. Dari situ ada spekulasi terkait masa depan Jorginho; akankah ia kembali mengikuti langkah sang pelatih?

Spekulasi bahwa kepindahan Jorginho ke Juve sempat santer terdengar. Apalagi setelah agennya bak menyiram bensin ke dalam api dengan komentarnya.

“Masa lalunya di Napoli tidak akan menjadi masalah, karena Jorginho adalah seorang profesional. Saat ini, Jorginho senang di Chelsea. Ia menemukan suasana yang hebat dan kita tidak bisa mengatakan bahwa ia ingin pergi ke tempat lain, tetapi apa pun bisa terjadi di pasar transfer. Kami akan menunggu dan melihat,” tutur Joao Santos.

Sudah Ada Pjanic

Akan tetapi kemudian ada kabar bahwa Juve tak berniat untuk memboyong serta Jorginho ke Turin. Kabar ini dilansir oleh Daily Mail.

Pasalnya Sarri disebut sudah menemukan pengganti Jorginho di skuat Juve. Pemain itu adalah Miralem Pjanic.

Pjanic sendiri merupakan seorang gelandang serba bisa. Saat masih di AS Roma, ia kerap dipercaya bermain sebagai gelandang tengah dan sesekali gelandang bertahan atau serang.

Di musim perdananya di Juve, ia lebih sering dimainkan sebagai gelandang tengah. Barulah pada musim 2017-18 ia kerap dimainkan sebagai gelandang bertahan.

Peran yang sama juga ia lakoni pada musim 2018-19 kemarin. Namun demikian ia juga sesekali dimajukan menjadi gelandang tengah.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *