Dortmund Resmi Perpanjang Kontrak Lucien Favre

Dortmund Resmi Perpanjang Kontrak Lucien Favre

Borussia Dortmund resmi memberi kontrak baru kepada pelatih Lucien Favre. Pelatih berusia 61 tahun tersebut akan berada di Singal Induna Park hingga tahun 2021 yang akan datang.

Lucien Favre membawa Dortmund melewati musim 2018/19 dengan hasil yang bagus. Meskipun gagal menjadi juara, Lucien Favre sukses membawa Dortmund bersaing dengan Bayern Munchen hingga pekan terakhir.

Dortmund pada akhirnya menempati posisi kedua klasemen akhir Bundesliga musim lalu. Marco Reus dan kawan-kawan mampu mengumpulkan 76 poin, hanya terpaut dua poin saja dari Bayern Munchen yang menjadi juara.

Keputusan Dortmund memberikan kontrak baru kepada Lucien Favre bukan hanya didasari pada posisi klasemen musim lalu saja. Tapi, Dortmund juga melihat bahwa tim memiliki proyek bagus di bawah kendali pelatih asal Prancis tersebut.

“Lucien Favre sukses menciptakan struktur yang nyata di klub dan dia telah membuat pemain berkembang,” ucap direktur olahraga Michael Zorc dikutip dari situs resmi klub.

Sementara, Lucien Favre merasa sangat senang dengan tercapainya kesepakatan baru dengan Dortmund. Sebab, dia merasa tengah menjalankan sebuah misi bagus. Hubungannya dengan klub juga sangat bagus.

“Saya sangat mengharapkan untuk terus melanjutkan kerja sama yang konstruktif dan sukses ini bersama seluruh awak Dortmund,” tegas Lucien Favre.

Bersama Lucien Favre, Dortmund pada musim lalu mampu mengorbitkan beberapa pemain muda. Nama-nama seperti Jadon Sancho, Manuel Akanji, Jacob Bruun Larsen hingga Dan-Axel Zagadou adalah bukti dari tangan dingin Lucien Favre di Dortmund.

Sedangkan, untuk musim depan, Lucien Favre juga sudah membangun skuat tangguh dengan manuvernya di bursa transfer. Tiga pemain sudah dibeli yakni Nico Scuzls, Julian Brandt dan Thorgan Hazard.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *