Manchester City Resmi Tambah Durasi Kerja Kyle Walker

Manchester City Resmi Tambah Durasi Kerja Kyle Walker

Manajemen Manchester City resmi menambah durasi kerja Kyle Walker hingga dua musim. Dengan adanya kontrak baru tersebut, Walker akan tetap berseragam Man City hingga 30 Juni 2024.

“Saya senang telah menandatangani kesepakatan baru. Bermain untuk City adalah segala yang saya harapkan terjadi dan akan lebih banyak lagi,” kata Walker, Rabu (19/6/2019).

“Ini merupakan keputusan yang mudah. Saya ingin berkompetisi untuk trofi, bermain di level tertinggi, dan saya merasa telah mengalami peningkatan pesat sebagai pemain selama berada di sini,” lanjutnya.

Pemain 29 tahun tersebut ditebus The Citizens dari Tottenham Hotspur pada 14 Juli 2017. Manchester City harus mengeluarkan mahar 45 juta poundsterling (Rp 808 miliar) demi meminang Kyle Walker dari Tottenham.

Sejak saat itu, Walker mampu menjadi sosok penting di sisi kanan pertahanan City. Dia pun tampil dalam 100 pertandingan di seluruh ajang dengan mencetak empat gol dan 20 assist.

Kyle Walker juga turut membantu Manchester City meraih enam titel juara, dengan perincian dua trofi Premier League, dua Piala Liga Inggris, dan masing-masing satu Piala FA dan Community Shield.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *