Ingin Duet Bareng Christo di SEA Games 2019, Aldila Targetkan Emas

Ingin Duet Bareng Christo di SEA Games 2019, Aldila Targetkan Emas

SEA Games 2019 memang bukan prioritas Aldila Sutjiadi. Tapi, dia berharap bisa meraih medali emas di sana bareng Christopher Rungkat.

Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) telah memanggil 16 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan SEA Games 2019 Filipina. Pelatnas sudah dimulai sejak 20 Mei di Wisma Sanita Pejompongan, Jakarta.

Di antara yang dipanggil yakni peraih medali emas ganda campuran Asian Games 2018, Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi. Aldila saat ini masih menjalani jadwal turnamen profesional untuk meningkatkan rangking dunianya. Begitu pun dengan Christopher Rungkat.

Maka tak heran, Aldila sampai kini belum mengetahui pemain yang akan dipasangkan dengannya di SEA Games 2019.

“Pemanggilan pelatnas sudah ada tapi belum ada nama untuk dipasangkan siapa. Tapi kalau sama Christopher ya iya main di mix double, tapi bisa juga main di ganda putri bersama Jessy Rompies atau Beatrice Gumulya, juga single. Ya, bisa main di nomor apa saja, tergantung nanti diskusi dengan pelatih,” kata Aldila kepada detikSport di Elit Club, Kuningan, Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Aldila juga tak risau meski persiapannya di SEA Games baru dilakukan sepekan hari pelaksanaan. Toh, dia punya pengalaman saat di Asian Games 2018.

“Sudah biasa dan waktu Asian Games pernah coba, langsung cocok (dengan Christopher Rungkat) juga. Jadi tak perlu latihan fokus ganda campurannya, apalagi di turnamen profesional tidak ada nomor mix, hanya tunggal dan ganda saja,” dia menjelaskan.

Di SEA Games 2019 Filipina, PP Pelti mematok target dua medali emas. Satu di antaranya dari nomor campuran. Aldila tak menafikan keinginannya untuk bisa mengulang medali emas yang sama bersama Christopher kendati levelnya kali ini di bawah Asia.

“Ya, optimistis saja (bisa emas). Tapi saat ini Thailand saat ini pemainnya kuat-kuat jadi cukup menantang sih nanti,” demikian dia.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *