Luis Suarez Berhasil Turunkan Berat Badan 3 Kg demi Copa America 2019

Luis Suarez Berhasil Turunkan Berat Badan 3 Kg demi Copa America 2019

Bintang Barcelona, Luis Suarez, berhasil menurunkan berat badannya hingga 3 kilogram setelah jalani operasi lutut. Penurunan berat badan itu membuat Saurez lebih ringan dan maksimal memperkuat Timnas Uruguay di Copa America 2019.

Suarez absen pada fase musim bersama Barcelona karena menjalani operasi cederanya tersebut pada 9 Mei 2019.

Seperti dilansir Barca Blaugranes, Selasa (18/6/2019), pemain berusia 32 itu absen di tiga pertandingan, yakni di La Liga melawan Getafe dan Eibar, serta final Copa del Rey melawan Valencia. Kini Luis Suarez telah kembali tampil untuk membela Uruguay di Copa America 2019.

Pada dua laga terakhir di Timnas Uruguay, Luis Suarez mencetak masing-masing satu gol untuk Uruguay saat melawan Ekuador di Copa America, serta saat menjamu Panama pada laga persahabatan. Setelah kemenangan pertama di Copa America tersebut, bintang Barcelona mengaku ia senang berat badannya menyusut hingga tiga kilogram.

“Saya turun tiga kilogram. Kami melakukan semua jenis latihan untuk mendapatkan mobilitas,” ujar Suarez mengutip dari Barca Blaugranes.

“Saya juga bekerja sama dengan ahli gizi Barcelona. Setelah turun beberapa kilo, sekarang saya merasa lebih ringan,” imbuh mantan pemain Liverpool tersebut.

Luis Suarez yakin kondisinya telah maksimal. Kini bintang Barcelona itu sedang sibuk mempersiapkan diri bersama tim agar bisa mengalahkan Jepang pada laga kedua Copa America 2019, Jumat (21/6/2019).

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *