Jika Gagal Dapat Matthijs de Ligt, Barcelona Bisa Menggaet 3 Bek Berkelas Ini

Jika Gagal Dapat Matthijs de Ligt, Barcelona Bisa Menggaet 3 Bek Berkelas Ini

Barcelona makin kesulitan untuk mendatangkan Matthijs de Ligt musim ini. Kapten Ajax Amsterdam yang bersinar di Liga Champions musim lalu ini jadi rebutan beberapa klub besar seperti Paris Saint-Germain (PSG) dan Juventus.

PSG kabarnya bisa kalahkan Barcelona untuk transfer Matthijs de Ligt. Soalnya, klub asal Prancis itu memberikan penawaran yang tinggi untuk kapten Ajax tersebut.

Bursa transfer di Eropa yang sengit membuat harga pemain bisa melonjak saat menjadi bidikan panas di pasar. Seperti de Ligt yang beragenkan Mino Raiola, sang agen bisa mempermainkan harga demi mendapatkan tawaran terbaik.

Barcelona sendiri dikabarkan tidak mengejar bek lain untuk musim panas ini, kalau gagal mendapatkan Matthijs de Ligt. Meski begitu, masih ada beberapa pemain yang masih pantas dipertimbangkan.

Harga pemain-pemain ini lebih murah dan mungkin cocok untuk permainan Barcelona. Berikut daftarnya:

Toby Alderweireld

Bek asal Belgia ini memang sudah berumur. Pada Maret lalu, Alderweireld sudah berusia 30 tahun. Meski begitu, kemampuan pemain yang juga pernah di Atletico Madrid itu belum habis.

Dia punya gaya bermain yang bisa klop dengan permainan Barcelona. Postur tinggi,187 cm, sudah cukup membuatnya berduet dengan Gerard Pique di lini pertahanan Barcelona.

Pemain ini juga dikenal handal memanfaatkan bola-bola mati. Tak jarang, dia mengeksekusi tendangan dari jarak jauh dan mencetak gol lewat gol sundulan.

Maka itu, Alderweireld cocok untuk Barcelona. Harga pemain berusia 30 tahun ini juga diyakini tidak mahal.

Marc Bartra

Eks La Masia ini juga bisa jadi pilihan yang baik untuk Barcelona. Jelas, Bartra tahu sekali bagaimana kultur dan gaya main Barcelona karena memang tumbuh di klub ini.

Kini, bek Spanyol yang main di Real Betis itu bisa dijadikan pilihan. Harga Bartra juga tak akan mahal apalagi dia diageni mantan pemain Barcelona, Carles Puyol.

Kemampuan Bartra tak usah diragukan lagi. Dia pemain lincah yang juga bisa muncul tiba-tiba di depan gawang lawan.

Mats Hummels

Mats Hummels termasuk pemain yang berumur. Meski begitu, bek Jerman berusia 30 tahun itu termasuk pemain yang berpengalaman dan teruji untuk gabung dengan klub besar seperti Barcelona.

Santer dikabarkan, Munchen ingin melepas Hummels musim ini. Ada kabar Hummels akan kembali ke Borussia Dortmund. Uniknya, dia tak akan dilepas dengan gratis karena masih terikat kontrak hingga 2021.

Hummels terkenal sebagai bek yang lugas saat menjaga lawan. Dia tak segan untuk menekel pemain lawan dengan kasar, tapi sering juga dia melakukan tekel yang efektif.

Postur tinggi juga membuat dia bisa handal dalam mengeksekusi bola-bola mati.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *