3 Sosok yang Menikmati Keuntungan Kepindahan Maurizio Sarri dari Chelsea ke Juventus

3 Sosok yang Menikmati Keuntungan Kepindahan Maurizio Sarri dari Chelsea ke Juventus

Chelsea sudah resmi mengumumkan kepergian Maurizio Sarri. Pria berusia 60 tahun itu tak lagi menukangi Cesar Azpilicueta dkk. musim 2019-2020, ia hengkang ke Juventus.

Kiprah Sarri sebagai bos Chelsea hanya berlangsung selama 11 bulan. Kini Sarri sudah resmi menjadi bagian dari Juventus.

Mantan bos Napoli itu berhasil mengangkat Liga Europa dan menempati posisi ketiga di Premier League selama satu-satunya musim di Stamford Bridge. Selain itu, ia juga menembus final Carabao Cup meski kalah dalam adu penalti melawan Manchester City.

Meskipun begitu, Sarri tidak pernah memenangkan hati para pendukung Chelsea dengan gaya permainannya. Kini sosok yang paling difavoritkan untuk menggantikannya adalah Frank Lampard.

Lampard hanya punya pengalaman melatih selama satu tahun setelah membimbing Derby County ke final play-off Championship pada 2018-19. Kendati demikian, ia dianggap sangat cocok untuk menggantikan Sarri.

Berikut ini sosok-sosok yang menuai keuntungan dari kepergian Sarri menuju Juventus seperti dilansir Fox Sports Asia.

Olivier Giroud

Striker asal Prancis itu merasa sangat frustrasi karena kesempatan bermainnya di tim utama terbatas pada musim lalu. Namun, Giroud mampu menunjukkan performa yang cukup gemilang di Liga Europa.

Chelsea sudah mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun bagi Olivier Giroud bulan lalu dan dia sekarang mungkin punya kesempatan yang besar untuk bermain. Hal itu tentu saja tidak terlepas dari kembalinya Higuain ke klub asalnya.

N’Golo Kante

Kante merupakan pemain lainnya yang frustrasi dengan taktik Sarri di Chelsea. Manajer Italia itu bereksperimen memainkan Kante di luar posisi aslinya untuk memberikan jalan kepada Jorginho.

Kante sudah dianggap sebagai gelandang bertahan terbaik di dunia sebelum kedatangan Sarri dan dimainkan sebagai gelandang kanan di Chelsea. Mengembalikan posisi bermain Kante adalah tugas pertama yang harus dilakukan manajer baru Chelsea.

Pemain Muda

Sarri tidak sering memainkan Callum Hudson-Odoi pada musim lalu sehingga mendapatkan banyak kritik. Selain itu, dia juga membatasi kesempatan bermain sejumlah pemain muda berbakat lainnya di skuat Chelsea.

Setelah Sarri hengkang dan klub mendapat larangan transfer selama dua bursa transfer, para pemain muda mungkin memainkan peran yang lebih signifikan pada musim depan. Mungkin di antaranya Mason Mount dan Fikayo Tomori setelah menjalani masa peminjaman yang sukses di Championship bersama Derby asuhan Lampard.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *