Raptors Juara, Kawhi Leonard Rebut Gelar MVP NBA Finals 2019

Raptors Juara, Kawhi Leonard Rebut Gelar MVP NBA Finals 2019

Kawhi Leonard menyudahi musim pertama di Toronto Raptors dengan gemilang. Dia dinobatkan sebagai most valuable player (MVP) NBA Finals 2019 setelah mengantar Raptors meraih gelar juara, Jumat (14/6/2019) pagi WIB.

Toronto Raptors memenangi gim keenam final atas Golden State Warriors dengan skor 114-110 di Oracle Arena. Hasil itu sudah cukup membawa Raptors jadi kampiun dengan kemenangan 4-2 atas juara bertahan Warriors.

Leonard menjadi motor Toronto Raptors yang mengukir sejarah di NBA Finals 2019. Raptors untuk kali pertama sepanjang sejarah klub berhasil menjuarai NBA.

Dalam enam laga final, Leonard tampil konsisten. Dia rata-rata membukukan 28,5 poin per laga sepanjang enam pertandingan final. Mencuatnya Kawhi Leonard sebagai MVP NBA Finals menyudahi perdebatan siapa pemain bertipe two-way terbaik di NBA saat ini.

“Demi inilah saya bermain basket. Inilah yang saya perjuangkan,” kata Leonard ketika dinobatkan sebagai MVP NBA Finals 2019, seperti dilansir TSN.

Leonard punya julukan khusus di Raptors, yaitu The King of the North. Selain itu, Leonard juga pantas dilabeli sebagai Raja Playoffs. Dia menjadi pemain ketiga dalam sejarah NBA yang mampu memenangi MVP Finals untuk dua klub berbeda. Dua pemain lainnya yaitu Kareem Abdul-Jabbar dan LeBron James.

“Saya rasa dia pemain basket two-way terbaik. Dia hanya terus melaju. Anda harus mengapresiasi apa yang telah dia lakukan. Dia benar-benar bekerja keras dan sangat keras terhadap tubuhnya. Dia juga sangat mencintai basket,” kata rekan setim Kawhi Leonard, Kyle Lowry.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *