Timnas Indonesia Bermain dengan 3 Bek, Hansamu Yama Akui Butuh Adaptasi

Timnas Indonesia Bermain dengan 3 Bek, Hansamu Yama Akui Butuh Adaptasi

Bek Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata, mengaku tidak keberatan dengan skema 3-4-3 yang diusung pelatih Simon McMenemy. Meski demikian, Hansamu menyebut dirinya dan pemain lain membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan skema tersebut.

Timnas Indonesia sebelumnya harus mengakui kekalahan 1-4 dari Yordania pada laga persahabatan di Amman, Selasa (11/6/2019). Dalam pertandingan tersebut pelatih Simon McMenemy menerapkan skema 3-4-3 yang membuat permainan berjalan dengan tidak efektif.

“Saya sama sekali tidak kagok bermain dengan tiga bek. Memang lebih sering di klub bermain menggunakan 4 bek,” kata Hansamu dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (15/6/2019).

“Kami butuh adaptasi saja. Mungkin kemarin (ketika menghadapi Yordania) ada sesuatu yang kurang dari kami. Jadi, mungkin hanya butuh waktu saja untuk beradaptasi,” tegas pemain Persebaya Surabaya itu.

Hansamu Yama juga menyambut antusias laga persahabatan melawan Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (15/6/2019). Menurut Hansamu, semua pemain Timnas Indonesia sudah sangat siap dan telah belajar dari kesalahan ketika kalah dari Yordania.

“Pertandingan besok juga bagus buat kami dan kami sudah banyak belajar dari (kekalahan) melawan Yordania. Hasilnya sangat positif dan juga sudah melakukan evaluasi. Semua pemain Timnas Indonesia antusias untuk pertandingan besok,” ujar Hansamu.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *