Terlanjur Setia, Bentancur Beri Garansi Bertahan di Juventus

Terlanjur Setia, Bentancur Beri Garansi Bertahan di Juventus

Rodrigo Bentancur sepertinya sudah terlanjur setia dengan Juventus. Meski rumor belakangan ini mengatakan bahwa Atletico Madrid tengah memantaunya, namun ia tidak akan tergoda meski tawaran tiba di hadapannya.

Ketertarikan Atletico Madrid itu cukup beralasan. Sejak direkrut dari Boca Juniors di tahun 2017 lalu, ia tak henti-hentinya membuat publik terkesan dengan penampilannya.

Juventus sendiri terbilang cukup beruntung bisa mendapatkan tanda tangan gelandang asal Uruguay tersebut. Mereka menjadi tim prioritas karena ada kesepakatan dalam kepindahan Carlos Tevez ke Boca Junior di tahun 2015 silam.

Pada musim ini, Bentancur sudah dimainkan sebanyak 40 kali di semua kompetisi. Meski cukup sering tampil sebagai pengganti, namun tak perlu diragukan lagi, pria berumur 21 tahun itu punya potensi untuk menjadi gelandang hebat di masa mendatang.

Bentancur Setia

Umur yang masih muda dengan kualitas apik seperti sekarang tentu akan membuat Bentancur diburu oleh banyak klub besar. Namun sepertinya klub-klub tersebut harus gigit jari. Pasalnya, ia sudah terlanjur setia dengan Juventus.

Kesetiaannya itu bahkan tidak memandang persaingan yang akan terus ia hadapi di Juventus. Seperti yang diketahui, sang juara Serie A itu memiliki sejumlah gelandang berkualitas yang bisa memaksanya jadi penghangat bangku cadangan.

“Saya menjalani masa-masa yang menyenangkan di Juventus, mereka adalah klub yang luar biasa,” tutur Bentancur kepada Corriere dello Sport.

“Jika semuanya tergantung kepada saya, saya tak akan pernah pindah. Saya tak punya alasan untuk itu,” lanjutnya.

Musim Positif Bersama Juventus

Tentunya kabar ketertarikan Atletico Madrid sampai ke telinganya. Tetapi, meskipun runner-up La Liga tersebut menaruh tawaran di hadapannya, kesetiaannya terhadap Bianconeri tidak akan pudar.

“Saya membaca sesuatu di media sosial, tapi tak ada yang berbicara kepada saya. Saya senang dengan peran saat ini, saya selalu berusaha melakukan tugas saya,” tambahnya.

“Saya bertugas untuk merebut bola dan memberikannya kepada penyerang. Saya pikir musim lalu berjalan dengan positif untuk Juventus, terutama dalam enam bulan pertama,” tandasnya.

Bulan ini, Bentancur akan berkiprah di ajang Copa America 2019 bersama Uruguay. Laga perdananya di kompetisi tersebut bakalan berlangsung pada hari Senin (17/6) mendatang dengan Ekuador sebagai lawannya.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *