Chelsea Tahan Maurizio Sarri, Juventus Kirim Fabio Paratici ke London

Chelsea Tahan Maurizio Sarri, Juventus Kirim Fabio Paratici ke London

Raksasa Serie A, Juventus, mulai gerah dengan manuver yang dilakukan oleh Chelsea terkait masa depan Maurizio Sarri. Bahkan, Juventus disebut telah mengirim Direktur Olahraga, Fabio Paratici, ke London.

Juventus menjadikan Maurizio Sarri sebagai pilihan untuk mengisi posisi pelatih kepala mulai musim 2019/20 mendatang. Secara verbal, Juventus sudah menyelesaikan pembicaraan dengan pihak Sarri sejak beberapa waktu lalu.

Juventus pun awalnya sudah mengantongi izin dari Chelsea untuk membawa Sarri ke Turin. Namun, sikap Chelsea berubah pada pekan ini. The Blues disebut enggan melepas Sarri ke klub lain. Mereka ingin pria 60 bertahan satu musim lagi.

Sarri sendiri masih punya kontrak di Chelsea hingga tahun 2020 yang akan datang. Dan, pihak Chelsea kini sedang merayu Sarri agar bersedia bekerja sesuai dengan durasi kontraknya.

Dikutip dari Football Italia, Juventus cemas dengan manuver yang dilakukan oleh Chelsea tersebut. Karena itu, mereka langsung mengirim Fabio Paratici untuk terbang ke London. Dia akan memastikan semua kondisi berjalan sesuai rencana.

Dalam waktu dekat ini, Fabio Paratici akan menggelar pertemuan dengan direktur Chelsea yakni Marina Granovskaia. Ada beberapa opsi yang sedang ditawarkan oleh Juventus terkait keinginan membawa Sarri ke Turin.

Jalan Terjal Datangkan Sarri
Federico Cherubini, salah satu staf yang bekerja untuk Fabio Paratici, mengakui jika ada masalah dalam upaya yang dilakukan oleh Juventus untuk memboyong Sarri. Dia menyebut Chelsea tidak ingin melepas pemberi gelar Liga Europa tersebut.

“Kita akan lihat nanti, kita lihat nanti,” ucapnya dikutip dari Sports Italia.

Presiden Empoli, Fabrizio Corsi, yang pernah bekerja sama dengan Sarri, membenarkan perubahan sikap Chelsea yang kini enggan melepas Sarri. “Sarri mengalami masalah dalam upaya untuk pindah dari Chelsea,” ucapnya.

“Dia sekarang sedang marah dan sedikit pesimis. Kami mendengarnya pagi ini (Rabu, 12/6 waktu setempat). Tapi, Juventus mengatakan jika semua akan selesai pada hari Sabtu. Saya harap ini segera selesai,” imbuhnya.

Kedatangan Fabio Paratici ke London tentu dengan sebuah tawaran spesial bagi Chelsea. Jika bersedia melepas Sarri, maka Juventus akan memberikan diskon peminjaman penyerang Gonzalo Higuain.

Jika harga awal peminjaman Higuain adalah 18 juta euro per musim, maka Chelsea hanya perlu membayar 9 juta euro saja. Sementara, Juve ingin Sarri dilepas dengan status bebas transfer dan Juve tidak perlu membayar kompensasi apa pun.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *