Operasi Lancar, Quartararo Yakin Bisa Turun di MotoGP Catalunya

Operasi Lancar, Quartararo Yakin Bisa Turun di MotoGP Catalunya

Pembalap muda Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yakin bisa turun pada balapan MotoGP Catalunya, Minggu (16/6/2019). Dia mengklaim kondisinya sudah pulih setelah menjalani operasi lengan sepekan lalu.

Operasi dijalani Quartararo hanya dua hari setelah balapan MotoGP Italia, tepatnya pada 4 Juni 2019, untuk memulihkan cedera pada lengan kanannya. Setelah naik meja operasi, dia menjalani pemulihan selama beberapa hari. Kondisinya semakin membaik sehingga Quartararo tak sabar mempersiapkan diri menghadapi MotoGP Catalunya.

“Barcelona adalah salah satu trek favorit saya. Saya penasaran membalap di sana dengan motor MotoGP. Catalunya punya trek yang cepat dan panjang, saya menyukainya,” kata Quartararo, seperti dilansir Crash, Selasa (11/6/2019).

“Sirkuit Catalunya membangkitkan banyak memori. Saya tak sabar kembali ke sana dan menikmati balapan yang bagus,” imbuh rookie MotoGP tersebut.

Fabio Quartararo belum pasti bisa ambil bagian pada MotoGP Catalunya. Dia harus dinyatakan lolos tes oleh tim medis MotoGP sehari menjelang sesi latihan bebas.

“Sejauh ini kondisi lengan saya bagus dan saya merasa baik-baik saja. Sekarang saya harus melewati tes medis di trek pada Kamis (13/6/2019) dan mendapatkan motor saya,” kata Quartararo.

Fabio Quartararo belakangan menyedot perhatian karena tampilan impresifnya, terutama ketika meraih pole di MotoGP Jerez. Dia dalam beberapa kesempatan juga tampil lebih impresif dibanding dua pembalap utama Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *