Jose Mourinho Bersiap Negosiasi dengan Pemilik Baru Newcastle United?

Jose Mourinho Bersiap Negosiasi dengan Pemilik Baru Newcastle United? – Kejutan, Jose Mourinho diberitakan The Mirror siap bersiap melakukan negosiasi dengan calon pemilik baru Newcastle United miliarder, Sheikh Khaled bin Zayed Al Nehayan.

Penasihat keuangan yang mewakili Sheikh mengumumkan tawaran kliennya sebesar 350 juta poundsterling untuk mengambilalih Newcastle dari Mike Ashley. Proses pembelian sendiri hingga kini belum diumumkan secara resmi oleh pihak klub.

Sheikh Khaled disebut-sebut bakal mendepak Rafa Benitez dari Tyneside. Ia ingin Newcastle dilatih nakhoda yang potensial bisa menyajikan gelar juara.

Salah satunya adalah mantan bos Chelsea, Manchester United, dan Real Madrid, Jose Mourinho.

The Special One yang menyadari ketertarikan tersebut dan memberi tahu teman-teman bahwa pekerjaan Newcastle adalah pekerjaan yang akan ia pertimbangkan dengan serius.

Jose Mourinho siap mendengarkan tawaran jika Sheikh Khaled sudah resmi menjadi pemilik Newcastle.

Dia memiliki ketertarikan menangani Geordies, sejak bekerja dengan mentornya dan ikon Newcastle, Sir Bobby Robson almarhum di Sporting Lisbon, Porto dan Barcelona pada 1990-an.

Robson sering bercerita ke Mourinho antusiasme publik St. James Park dan keriangan mengelola klub kota kelahirannya.

Mourinho musim panas lalu sempat mengungkapkan: “Saya suka pergi ke sana. Saya suka perasaan pergi ke rumah Tuan Robson. Saya suka perasaan itu. Saya suka stadion. Saya suka suasananya. Mereka adalah orang-orang yang baik, antusias. Saya suka Geordies.”

Dia menegaskan dia akan terbuka untuk tantangan mengelola klub yang saat ini tak masuk persaingan elite Premier League, tetapi memiliki potensi untuk bersaing memperebutkan piala. Pelatih asal Portugis percaya Newcastle masuk ke dalam kategori itu.

Faktanya, sepanjang kariernya Jose Mourinho tidak pernah memenangkan pertandingan Premier League di St James ‘Park baik saat menukangi Chelsea atau Manchester United. Rekornya empat kali kalah dan tiga kali meraih hasil seri.

Sebagai pelatih elite yang memenangi Liga Champions bersama FC Porto dan Inter Milan, Mourinho adalah jaminan mutu prestasi.

Ia telah memenangkan gelar Liga Portugal (dua kali), Inggris (tiga kali), Italia (dua kali) dan sebiji trofi Liga Spanyol Belum lagi ditambah deretan piala domestik di keempat negara plus dua trofi Liga Europa.

Jose Mourinho saat ini tengah menganggur pasca dipecat Manchester United bulan Desember silam. Di tiga musim bersama The Reds Devils Mou memenangi dua piala bergengsi: Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Penggemar Newcastle United berharap Rafael Benitez cabut dari klub setelah gagal mengerek prestasi klub di Premier League musim lalu. Dua musim terakhir The Toon Army selalu berkutat di persaingan papan bawah.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *