Barcelona Tak Tertarik Datangkan Buffon di Bursa Transfer Musim Panas 2019

Barcelona Tak Tertarik Datangkan Buffon di Bursa Transfer Musim Panas 2019 – Kabar mengenai kepindahan Gianluigi Buffon ke Barcelona kembali mencuat. Raksasa Spantol itu awalnya sempat dikabarkan tengah mendekati sang pemain. Akan tetapi, beberapa hari belakang beberapa sumber menyebut kalau kabar tersebut tidaklah benar.

Melansir dari laman Football Espana, Minggu (9/6/2019), Barcelona kabarnya tidak akan membuat langkah untuk mendatangkan kiper veteran itu pada bursa transfer musim panas 2019 ini.

Barcelona tidak tertarik mendatangkan Buffon dan masaih akan mempertahankan posisi kiper utama di tangan Marc-Andre ter Stegen. Barcelona sangat yakin sosok Ter Stegen bisa diandalkan untuk berada di bawah mistar pada musim 2019/20 yang akan datang. Kiper asal Jerman tersebut juga semakin matang menyusul pengalaman yang selama ini sudah dia dapatkan.

Sebagaimana diketahui, Buffon baru saja membuat sebuah keputusan penting. Dia menolak opsi perpanjangan kontrak satu musim yang ditawarkan oleh Paris Saint-Germain (PSG). Dengan begitu, Buffon dipastikan hanya bermain untuk PSG selama satu musim saja yakni pada musim 2018-2019.

Usai memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya dengan PSG Gianluigi Buffon ternyata belum mau pensiun. Mantan kiper Juventus itu menegaskan dirinya masih akan terus bermain sepakbola dan menemukan klub yang bakal dibelanya untuk musim depan.

Kesempatan ini yang sebelumnya dikabarkan akan digunakan Barca untuk membawa Buffon ke Barca sebagai pengganti Casper Cillessen yang berencana pergi dalam waktu dekat. Akan tetapi, ternyata pelatih Barca, Ernesto Valverde tidak terlalu mempermasalahkan hal itu, meski dirinya tetap menginginkan sosok berpengalaman untuk pelapis Ter-Stegen.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *