Hasil Pertandingan Kepulauan Faroe vs Spanyol: 1-4

Hasil Pertandingan Kepulauan Faroe vs Spanyol: 1-4 – Timnas Spanyol kembali melanjutkan tren positif mereka di ajang Kualifikasi Euro 2020. Bertandang ke markas Kepulauan Faroe, La Furia Roja tanpa ampun menggilas tuan rumah dengan skor 1-4.

Gol Spanyol dicetak oleh Sergio Ramos, Jesus Navas, Gol bunuh diri Teitur Gestsson dan Jose Gaya sementara Kepulauan Faroe hanya memperkecil ketertinggalan melalui gol Klaemint Olsen.

Berstatus sebagai tim tamu, Spanyol langsung mengambil inisiatif serangan. Mereka langsung membombardir pertahanan Kep Faroe dengan serangan-serangan mereka.

Spanyol hanya butuh waktu lima menit untuk membuka keunggulan. Adalah sang kapten, Sergio Ramos yang mencatatkan namanya di papan skor setelah ia menanduk sempurna sepak pojok dari Isco.

Dominasi Spanyol yang terus berlanjut kembali membuahkan gol di menit 19. Adalah Jesus Navas yang menyumbangkan gol bagi La Furia Roja setelah umpan mendatar dari Iago Aspas sukses ia konversikan menjadi gol. Kedudukan berubah 2-0 untuk keunggulan tim tamu.

Meski asik menyerang, gawang Kepa akhirnya bergetar di menit 30. Penyerang kepulauan Faroe, Kalemint Olsen berhasil memperkecil ketertinggalan negaranya setelah sepak pojok Odmar Faeroe berhasil ia tanduk ke tiang jauh, sehingga Kepa mati langkah. Skor berubah menjadi 1-2 masih untuk keunggulan Spanyol.

Namun empat menit pasca gol Olsen itu, gawang Kepulauan Faroe itu kembali bergetar. Berawal dari sepakan melengkung Isco, bola mengenai tiang gawang Kepulauan Faroe. Namun naas, bola pantulan itu mengenai tangan kiper mereka, Teitur Gestsson sehingga bola masuk ke gawang mereka. Skor berubah menjadi 1-3 untuk keunggulan Spanyol.

Di sisa babak pertama ini, dominasi Spanyol masih terus berlanjut. Kepulauan Faroe mencoba untuk keluar dari tekanan Spanyol, namun hingga babak pertama berakhir, skor 1-3 masih bertahan untuk keunggulan Spanyol.

Memasuki babak kedua, Timnas Spanyol langsung melakukan pergantian pemain. Sergio Ramos yang dikabarkan mengalami cedera ditarik keluar dan digantikan oleh Diego Llorente.

Di awal babak kedua ini Kepulauan Faroe mulai tampil menekan. Mereka mulai mencoba untuk mengejar ketertinggalan mereka dari Spanyol.

Baru lima belas menit laga berjalan, Kepa dipaksa melakukan dua penyelamatan spektakuler untuk menggagalkan tendangan bebas Olsen dan tembakan keras Davidsen.

Spanyol bukannya tanpa perlawanan di babak kedua ini. Masih mendominasi penguasaan bola, La Furia Roja nyaris menambah keunguglan di menit 67 berkat aksi brillian Isco, namun ia yang berhasil melewati kiper Kepulauan Faroe gagal mengarahkan bola ke gawang sehingga bola hanya melambung saja.

Usaha Spanyol untuk terus menekan akhirnya berbuah hasil di menit 71. Adalah Jose Gaya yang menambah keunggulan Timnas Spanyol setelah umpan pemain pengganti, Marco Asensio diselesaikan dengan chip yang indah oleh Gaya. Skor berubah menjadi 1-4 untuk keunggulan tim tamu.

Di 20 menit terakhir pertandingan, situasi tidak berubah. La Furia Roja terus mendominasi jalannya pertandingan kendati Kepulauan Faroe beberapa kali mengancam melalui serangan balik. Namun skor 1-4 tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Spanyol memuncaki klasemen sementara Grup F dengan 9 poin, sementara Kepulauan Faroe masih tertahan di dasar klasemen dengan raihan 0 poin.

Susunan Pemain Kedua Tim

Kepulauan Faroe (4-4-1-1): Gestsson; Davidsen, Faeroe, Gregersen, Rolantsson; Federiksberg (M.Olsen 86′), Hendriksson, Vatnsdal (Baldvinsson 74′), Vatnhamar; Olsen (Johannesen 68′)

Spanyol (4-3-3): Kepa; Gaya, Hermoso, Ramos (Llorente 46′), Navas; Cazorla, Rodri, Roberto; Isco (Fabian 74′), Morata, Aspas (Asensio 56′).

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *