Ditinggal Buffon, PSG Kebut Transfer David De Gea

Ditinggal Buffon, PSG Kebut Transfer David De Gea – Juara Ligue 1, PSG mulai bergerak cepat untuk mencari pengganti Gianluigi Buffon. Tim asal Paris itu diberitakan tengah mengupayakan transfer David De Gea dari Manchester United dalam waktu dekat ini.

Kemarin, PSG resmi ditinggalkan salah satu pemain kunci mereka, Gianluigi Buffon. Buffon memutuskan meninggalkan Les Parisien usai satu musim pindah ke Prancis.

Kepergian Buffon itu membuat PSG kekurangan stok berkualitas di bawah gawang mereka. Untuk itu mereka langsung bergerak untuk mencari pengganti kiper veteran tersebut.

DIlansir The Times, PSG sudah menemukan pemain yang pas untuk menggantikan Buffon. Mereka disebut ingin mendatangkan David De Gea dari Manchester United.

Rumor ketertarikan PSG terhadap De Gea sendiri sejatinya kabar lama. Tim berjuluk Les Parisien itu sudah lama naksir terhadap kiper 28 tahun itu.

Mereka menilai De Gea merupakan salah satu kiper terbaik dunia saat ini. Dengan kemampuannya, PSG yakin mimpi mereka mendominasi Eropa akan terwujud sehingga mereka tertarik memboyongnya sejak musim lalu.

PSG juga berada di atas angin karena situasi kontrak De Gea. Sang kiper masih enggan memperpanjang kontraknya di Old Trafford kendati masa baktinya akan berakhir di musim panas tahun depan.

Meski memiliki peluang yang besar untuk membajak De Gea, namun PSG diyakini bakal kesulitan untuk mendatangkan sang kiper di musim panas nanti.

Manchester United diberitakan mematok harga yang cukup mahal untuk De Gea. Mereka menginginkan sekitar 70 juta pounds untuk kiper Timnas Spanyol tersebut.

Jumlah itu sebenarnya bukan masalah untuk PSG, namun jika mereka mengabulkan permintaan MU itu, maka mereka kemungkinan besar akan dijatuhi sanksi FFP karena neraca keuangan mereka yang tidak seimbang.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *