3 Pemain Muda yang Bisa Jadi Andalan Arsenal Musim Depan

3 Pemain Muda yang Bisa Jadi Andalan Arsenal Musim Depan – Arsenal mengakhiri musim 2018-2019 dengan buruk. Meski lolos ke final Liga Europa, Arsenal kalah 1-4 dari Chelsea.

Kekalahan itu membuat mereka gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Pasukan Unai Emery pun harus bermain lagi di Liga Europa.

Arsenal bakal menemani Manchester United sebagai klub Inggris yang akan berlaga di turnamen antarklub kasta kedua Eropa.

Di Liga Inggris, Arsenal hanya finis di peringkat kelima klasemen. The Gunners kalah bersaing dengan Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur yang finis di atas mereka.

Terlepas dari kegagalan itu, Emery sepertinya patut optimistis menatap musim depan. Pasalnya, ada beberapa pemain muda yang berhasil mencuri perhatian pada musim ini.

Seperti dilansir dari Sportskeeda, berikut tiga pemain yang bisa bersinar di musim depan bagi

1. Joe Willock
Pada laga final yang berlangsung di Baku, nama Joe Willock mencuri perhatian. Ia memang hanya bermain 15 menit. namun beberapa kali membahayakan gawang Chelsea.

Di musim depan, Willock pun diprediksi akan semakin diandalkan Arsenal. Apalagi, beberapa pemain utama Arsenal bakal hengkang dan sudah habis masa keemasannya.

Satu di antara pemain yang akan hengkang adalah Danny Welbeck. Hengkangnya Welbeck tampaknya bakal semakin menyediakan tempat bagi Willock di skuat utama.

2. Eddie Nketiah
Nama lain yang patut diperhitungkan adalah Eddie Nketiah. Meski masih jarang bermain, Emery sudah rutin membawa N’ketiah di skuat utama Arsenal.

Emery punya alasan yang cukup untuk memasukan N’ketiah di tim utama. Pasalnya, Nketiah mampu mencetak sembilan gol dan empat assist dari hanya 10 pertandingan di tim junior.

Di Liga Inggris, Nketiah membuat gol pertamanya saat Arsenal bermain melawan Burnley di pekan terakhir. Dalam pertandingan itu, Arsenal menang 3-1 atas Burnley.

Di tim utama, Nketiah bisa belajar dari dua seniornya, Pierre Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Kebetulan, kedua senior itu punya gaya bermain yang tak jauh berbeda dengannya.

3. Reiss Nelson
Sepeninggal Alexi Sanchez, Arsenal mengandalkan Henrikh Mkhitaryan dan Alex Iwobi untuk mengisi sektor sayap. Namun penampilan keduanya kerap tidak stabil.

Hal inilah yang bisa menjadi celah bagi Reiss Nelson untuk masuk. Pada musim lalu, Nelson dipinjamkan ke klub Bundesliga, TSG Hoffenheim.

Di Hoffenheim, pemain berusia 19 tahun ini cukup menjanjikan. Nelson mampu mencetak tujuh gol dan satu assist.

Dengan penampilan itu, bukan tidak mungkin Nelson akan dipermanenkan Hoffenheim. Arsenal pun harus bergerak cepat untuk memulangkan pemain mudanya itu jika tak ingin kehilangan.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *