Curhat Rossi Setelah Terpuruk pada Latihan Bebas MotoGP Italia

Curhat Rossi Setelah Terpuruk pada Latihan Bebas MotoGP Italia – Performa Valentino Rossi pada latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Italia, Jumat (31/5/2019), jauh dari harapan. Rossi mengakui tak mampu melaju cepat pada dua sesi latihan bebas di Sirkuit Mugello tersebut.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu tercecer di urutan ke-12 pada FP1. Hasil pada FP2 malah lebih buruk karena dia terpuruk di posisi ke-18. Catatan waktu The Doctor terpaut hampir 1 detik di belakang rookie Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, yang berada di posisi pertama.

“Tentu saja saya berharap lebih daripada ini. Tapi ini hari yang sulit. Saya tak punya cukup kecepatan pada sesi pag atau siang di FP2,” keluh Rossi, seperti dilansir Speedweek.

“Saya tak cukup cepat. Saya tak merasa nyaman di motor. Saya tak merasa nyaman di motor, bahkan lebih lambat dibanding tahun lalu. Persaingan sangat ketat, jadi saya tercecer di belakang. Kami harus memikirkannya sepanjang malam dan melakukan segalanya supaya lebih kuat pada Sabtu (1/6/2019),” imbuh pembalap Italia berusia 40 tahun itu.

Rossi mengklaim motor Yamaha sebenarnya kompetitif di Mugello. Buktinya, Fabio Quartarto (Petronas Yamaha SRT) dan rekan setimnya, Maverick Vinales, bisa merangsek ke posisi atas.

“Quartararo di posisi kedua dan Maverick kelima menunjukkan Yamaha bisa bersaing di sini. Sayangnya Franco Morbidelli masih di posisi ke-10. Maverick menemukan solusi bagus di FP2, yang membuat saya merasa percaya diri,” urai Rossi.

“Tapi saya terlalu lambat di tikungan. Saya tak punya feeling yang tepat untuk melaju kencang. Itulah sebabnya kami terpuruk hari ini. Kami harus melakukan perubahan besar untuk Sabtu,” tegas Valentino Rossi.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *