Tak Disetujui Solskjaer, MU Paksakan Transfer Alderweireld?

Tak Disetujui Solskjaer, MU Paksakan Transfer Alderweireld? – Manchester United dikabarkan segera memutuskan kepastian untuk membeli Toby Alderweireld pada pekan depan. Namun, sejauh ini rencana tersebut justru tidak masuk dalam keinginan manajer Ola Gunnar Solskjaer.

Alderweireld sudah masuk dalam daftar transfer yang ingin dibeli Manchester United sejak awal musim 2018/19 lalu. Pemain milik Tottenham itu diajukan oleh Jose Mourinho untuk dibeli. Tapi, tidak ada kesepakatan dengan pihak Spurs.

United juga disebut ingin membeli bek tengah 30 tahun pada Januari 2019 lalu. Hanya saja, pihak Spurs tak mau melepas pemainnya di bursa transfer tengah musim. Hasilnya, Alderweireld tetap berada di klub asal London Utara.

Dikutip dari Mirror, keinginan United untuk membeli Alderweireld tidak pernah padam. Apalagi, sesuai dengan klausul di kontraknya, harga pemain asal Belgia itu akan turun pada Juni 2019 ini. Tentu ini jadi kabar baik bagi Setan Merah.

United bisa membeli Alderweireld hanya dengan harga 25 juta pounds saja pada pekan depan. Dan, opsi tersebut akan diambil oleh manajemen United yang merasa lini belakang butuh tambahan tenaga pemain seperti Alderweireld.

Tak Masuk Agenda Solskjaer
Masih dikutip dari sumber yang sama, Mirror, keinginan United membeli Alderweireld rupanya mendapat respon yang berbeda dari sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer. Pria asal Norwegia tersebut rupanya tidak tertarik pada Alderweireld.

Solskjaer disebut masih cukup percaya dengan kualitas para pemain belakang yang dia miliki. Untuk posisi bek tengah, dia masih punya Phil Jones, Chris Smalling, Eric Bally dan Vicktor Lindelof. Stok yang cukup untuk satu musim kompetisi.

Jika memang ingin mendarangkan bek tengah baru, kabarnya Solskjaer akan lebih senang dengan sosok Harry Maguire. Sebab, pemain Leicester City tersebut jauh lebih muda dibanding dengan Alderweireld.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *