Luis Suarez Kesal Ada yang Meragukan Komitmennya Terhadap Barcelona

Luis Suarez Kesal Ada yang Meragukan Komitmennya Terhadap Barcelona – Luis Suarez bereaksi dengan kabar miring yang beredar, yang mempertanyakan komitmennya buat Barcelona. Suarez menanggapi rumor itu dengan kesan kesal.

Seperti diketahui, Suarez mengalami cedera lutut yang memaksanya absen dalam dua laga terakhir Barcelona di La Liga musim 2018-2019, masing-masing melawan Getafe dan Eibar. Kemudian, ia juga absen saat Blaugrana tumbang 1-2 dari Valencia di final Copa del Rey, Minggu dini hari WIB (26/5/2019).

Suarez dianggap sengaja absen karena ia memilih menjalani operasi meniskus di lutut kanan untuk memulihkan cederanya, tak lama setelah Barcelona tersingkir dari Liga Champions musim ini, atau setelah kalah dari Liverpool di semifinal (8/5/2019).

Ada yang menduga, keputusan itu diambil Suarez agar ia bisa lekas fit dan tampil bersama Uruguay di Copa America yang bergulir di Brasil mulai 14 Juni-7 Juli 2019, dan sebaliknya, ia diyakini tak akan memutuskan melakukan operasi, seandainya Barcelona melaju ke final Liga Champions.

Hal itu menjadikan tanda tanya buat beberapa kalangan, yang lantas menilai Suarez tak sepenuhnya berkomitmen buat Blaugrana.

Suarez berang dituding semacam itu. Ia lantas merespons dengan mengunggah pernyataan melalui media sosial. Dalam pernyataannya itu, Suarez coba menggambarkan perasaannya di saat Barcelona kalah dari Valencia sebagai “hari kesedihan dan kekecewaan”.

Namun, ia menegaskan tetap bangga dengan semua rekan satu tim, yang dinilainya sudah melakukan segalanya untuk membuat fans bersukacita.

“Saya tak begitu banyak mengklarifikasi hal-hal yang dikatakan tentang saya, tapi kali ini saya punya kewajiban melakukannya, karena saya yakin banyak yang mengatakan itu, dengan niat buruk dan mempertanyakan profesionalisme saya,” ujarnya.

“Tahun ini saya memulai musim dengan rasa tidak nyaman di tulang rawan, yang mungkin sudah banyak diketahui, dan dengan pekerjaan hebat dari tim medis klub, saya berhasil bertahan tanpa masalah. Buat mereka, terima kasih banyak untuk kerja dan dedikasi Anda,” ucapnya ditujukan kepada staf medis Barcelona.

“Itulah mengapa saya ingin mengklarifikasi, terutama kepada semua orang yang tampaknya ingin menyakiti saya, bahwa cedera yang membuat saya operasi, sama sekali tak ada kaitannya dengan tulang rawan, tapi karena robekan meniskus yang saya derita saat melawan Liverpool. Itulah mengapa saya terpaksa naik meja operasi dan melewatkan final kemarin, di luar keinginan saya,” lanjutnya.

“Saya telah menunjukkan setiap hari sejak tiba di klub ini bahwa saya 100 persen terlibat, saya memberikan segalanya dalam sesi latihan dan di setiap pertandingan untuk logo ini. Karena ini selalu jadi mimpi saya, bermain di sini (Barcelona),” tegas Suarez.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *