Legenda Belanda Sangsi dengan Peluang Man United Dapatkan De Lig

Legenda Belanda Sangsi dengan Peluang Man United Dapatkan De Ligt – Legenda Belanda, Ruud Gullit, juga penasaran ke mana akhirnya Matthijs De Ligt akan berlabuh pada musim panas nanti. Tapi satu hal yang ia yakini, bek muda Ajax Amsterdam itu tidak akan berseragam Manchester United.

De Ligt menjadi salah satu buruan utama banyak klub besar pada bursa transfer musim panas ini. Ia dianggap berperan besar dalam perjalanan epik Ajax Amsterdam di ajang Liga Champions musim 2018/2019 ini.

Seperti yang diketahui, skuat asuhan Erik ten Hag tersebut berhasil mencapai babak semifinal usai menang atas sejumlah klub besar seperti Real Madrid dan Juventus. Kedua klub tersebut merupakan unggulan utama pemenang Liga Champions musim ini.

Penasaran dengan De Ligt

Beberapa laporan menyebutkan bahwa De Ligt akan menyusul rekan seperjuangannya, Frenkie De Jong, yang sudah lebih dulu meneken kontrak dengan Barcelona pada bulan Januari lalu. Namun tidak menutup kemungkinan ia memilih jalur lain.

Pemain berumur 19 tahun itu sempat mengatakan bahwa dirinya tertarik untuk bermain di Liga Spanyol ataupun Inggris. Alhasil, rumor yang mengaitkan dirinya dengan Manchester United semakin merebak belakangan ini.

Sebagai seorang legenda Belanda, Gullit lantas penasaran ke mana salah satu pemain muda berpotensi itu akan berlabuh musim depan. Harapannya, De Ligt bisa bergabung dengan klub yang benar-benar ia inginkan.

“Saya penasaran ingin melihat ke mana De Ligt akan pergi. Saya harap dia bisa bergabung dengan klub yang diinginkan,” tulis Gullit di kolom khusus di media asal Belanda, De Telegraaf.

Bukan ke Man United

Namun satu yang diyakini Gullit, De Ligt tidak akan berlabuh di Old Trafford pada musim depan. Pasalnya, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut dipastikan tidak akan tampil di ajang Liga Champions musim depan.

“Kami bisa mendengar nama Manchester United dalam beberapa hari terakhir,” tambahnya.

“Tapi saya tak berpikir bahwa peluangnya cukup tinggi, sebab United tidak akan bermain di Liga Champions musim depan,” tandasnya.

Juara bertahan Serie A, Juventus, juga sempat dikabarkan tertarik dengan De Ligt. Ia dianggap sebagai suksesor Giorgio Chiellini yang telah menua. Tapi, keengganan sang pemain berkiprah di Italia membuat klub tersebut mundur secara teratur.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *