Sinyal Valentino Rossi Bakal Kesulitan Taklukkan MotoGP Italia

Sinyal Valentino Rossi Bakal Kesulitan Taklukkan MotoGP Italia – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, akan menjadi aktor utama pada balapan kandang, MotoGP Italia, di Sirkuit Mugello, 2 Juni 2019. Namun, fans harus bersiap-siap dengan kemungkinan Rossi kesulitan untuk bersaing memperebutkan podium tertinggi.

Jelang balapan Italia, Rossi dibayangi masalah performa motor saat top-speed. Faktor tersebut menjadi modal untuk menaklukkan sirkuit-sirkuit yang memiliki lintasan lurus yang panjang.

Mugello dikenal sebagai sirkuit di MotoGP yang punya lintasan lurus terpanjang. Hal itulah yang diprediksi membuat Rossi sulit memenangi balapan kandangnya. Apalagi, para pesaing seperti Marc Marquez dan Andrea Dovizioso didukung motor yang tangguh menaklukkan lintasan lurus.

Keluhan tentang kekurangan motor Yamaha tersebut disampaikan Rossi setelah balapan MotoGP Prancis, Minggu (19/5/2019). Pada balapan itu dia kesulitan berduel dengan Danilo Petrucci dan Jack Miller yang sama-sama menggeber motor Ducati.

“Sepertinya kami sangat kesulitan di lintasan lurus pada tahun ini,” kata Rossi, seperti dilansir Motorsportmagazine, Kamis (23/5/2019).

“Pada kecepatan tertinggi kami kalah, terutama pada balapan ketika saya berduel dengan pembalap Ducati. Mereka lebih cepat pada lintasan lurus, sehingga saya sulit menyalip,” sambung Valentino Rossi.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *