Respons Arema Setelah Hanya Satu Pemainnya Dapat Panggilan ke Timnas Indonesia

Respons Arema Setelah Hanya Satu Pemainnya Dapat Panggilan ke Timnas Indonesia – Timnas Indonesia akan menggelar pemusatan latihan mulai 30 Mei 2019 di Cikarang. Hanya ada satu orang dari Arema yang masuk daftar 25 pemain yang mendapat panggilan gabung, yakni Dedik Setiawan.

Padahal selama masa pramusim 2019, Arema berhasil menjuarai Piala Presiden 2019 dan memunculkan beberapa pemain yang tampil konsisten seperti Ricky Kayame, Hanif Sjahbandi, Dendi Santoso, Hendro Siswanto, dan yang lainnya.

“Saya sudah mendapat konfirmasi dari Timnas Indonesia untuk bergabung mulai 30 Mei dalam pemusatan latihan. Sekarang saya jadi satu-satunya wakil Arema,” kata Dedik Setiawan.

Dalam pemusatan latihan sebelumnya, ada nama Ahmad Alfarizi. Namun, bek 28 tahun itu memang didepak menjelang pemusatan latihan berakhir.

Dengan hanya satu pemain yang dipanggil ke timnas, Arema tetap merasa senang. Di satu sisi, jumlah itu tergolong sedikit untuk tim sekelas Arema. Tetapi di sisi lain, mereka senang tidak kehilangan banyak pemain untuk mengarungi kompetisi.

Ada satu pertandingan Shopee Liga 1 2019 yang sangat mepet dengan agenda timnas. Setelah momen Lebaran, tim Singo Edan akan menjamu Persib Bandung pada 16 Juni. Sementara uji coba Timnas Indonesia dimainkan pada 11 Juni (melawan Yordania) dan 15 Juni 2019 menghadapi Vanuatu.

“Sebenarnya ada banyak pemain berkualitas di Arema. Saya sempat menunggu data pemain yang ke timnas agar bisa tetap menyiapkan tim. Tapi, sekarang kami sudah tahu, tidak ada masalah dengan hal itu,” timpal Milomir Seslija, pelatih Arema.

Arema sempat khawatir jika ada banyak pemain yang harus ke timnas karena laga melawan Persib sangat penting. Milo juga menunggu laga tersebut karena mempertaruhkan gengsi kedua tim yang selama ini jadi rival.

Di sisi lain, Arema tetap memberikan semangat kepada pemain lain yang tidak terpanggil ke timnas, karena membela timnas tentu jadi impian semua pamain.

Kini Arema masih harus menunggu agenda timnas lainnya, yakni U-22. Ada pemain Singo Edan yang jadi langganan timnas level U-22, yaitu Hanif Sjahbandi. Timnas Indonesia U-22 diagendakan mengikuti Merlion Cup, di Singapura pada 28 Mei-10 Juni.

“Surat agenda dari timnas U-22 sudah kami terima. Tapi, untuk siapa saja pemain yang dipanggil ,masih belum ada,” jelas Sudarmaji, Media Officer Arema.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *