Manchester United Tiru Liverpool soal Transfer Pemain

Manchester United Tiru Liverpool soal Transfer Pemain – Manchester United berencana meniru metode Liverpool dalam perekrutan pemain, dengan cara membentuk komite transfer yang terdiri dari tiga orang. Langkah itu dilakukan supaya MU lebih jitu dalam memboyong pemain baru.

Liverpool punya komite tranfer yang memutuskan target tepat dalam perburuan pemain. Sang manajer, Jurgenn Klopp, akan berkonsultasi dengan tiga pria tersebut setiap hendak memboyong pemain. Komite tersebut terdiri atas Direktur Olahraga Michael Edwards, kepala pencari bakat dan perekrutan pemain Dave Fallows, dan pelatih kiper John Achteberg.

Bedanya, komite serupa di Manchester United akan diisi tiga mantan pemain Setan Merah. Seperti dilansir Mirror, Kamis (23/5/2019), dua nama sudah disebut-sebut sebagai kandidat, yaitu Darren Fletcher dan Rio Ferdinand. Satu orang lain yang berpotensi masuk komite tersebut belum diketahui. Pembentukan komite transfer itu mendesak karena MU dianggap gagal dalam kebijakan transfer beberapa tahun terakhir. Beberapa rekrutan besar gagal unjuk gigi, seperti Alexis Sanchez dan Paul Pogba. Padahal klub sudah merogoh kocek dalam untuk mendatangkan mereka.

Keberadaan para bintang dengan gaji tinggi itu gagal memberi efek signifikan. Manchester United bahkan gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Berbeda dengan Manchester United, Liverpool tampak nyaman dengan pemain rekrutan mereka. Buktinya, The Reds mampu bersaing hingga laga terakhir dalam pacuan juara Premier League. Liverpool juga punya peluang merengkuh trofi Liga Champions setelah memastikan lolos ke final untuk menantang Tottenham Hostpur.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *