Striker Arsenal Tak Menyangka Bisa Jadi Top Scorer Premier League

Striker Arsenal Tak Menyangka Bisa Jadi Top Scorer Premier League – Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, berterimakasih kepada rekan-rekannya setelah berhasil menyandang gelar pencetak gol terbanyak pada Premier League 2018-19. Pemain Arsenal itu berbagi gelar dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Aubameyang mencetak dua gol ke gawang Burnley dang mengantarkan Arsenal menang dengan skor 3-1. Hasil tersebut tak mengubah posisi Arsenal di peringkat kelima pada klasemen akhir Premier League.

Setelah mengamankan gelar pencetak gol terbanyak, Aubameyang mengatakan keberhasilan tersebut tak lepas dari bantuan rekan-rekannya di Arsenal.

“Rekan-rekan saya tahu kalau saya berpeluang menjadi top scorer Premier League, sedangkan saya memilih diam dan tak mau membahas hal tersebut, karena tak ingin mereka fokus ke saya,” ujar Aubameyang.

“Saya adalah pemain tim. Jadi, saya tak merasa masalah jika tak mencetak gol. Hal yang paling penting adalah tim saya bisa menang. Saya harus berterima kasih karena berkat mereka saya bisa menjadi pencetak gol terbanyak di Premier League.”

“Saya sangat bahagia dengan pencapaian tersebut. Kami melewati musim yang berat namun saya mendapatkan banyak peluang untuk mencetak gol. Kami bermain bagus pada musim ini.”

“Saya bisa menyimpulkan, kalau kami bermain dengan sangat baik sepanjang musim. Kami masih bersaing di papan atas dan akan berjuang di final Liga Europa,” ungkap Aubameyang.

Musim 2018-19 merupakan kesempatan pertama Aubameyang bermain penuh di Premier League bersama Arsenal. Sebelumnya, Aubameyang diboyong dari Borussia Dortmund pada Januari 2018.

Siap Antar Arsenal Raih Gelar di Premier League

Setelah menyelesaikan Premier League, Aubameyang menargetkan bisa mengantarkan Arsenal menjadi juara di Liga Europa. Arsenal berhasil menembus babak babak final dan akan berhadapan dengan Chelsea.

Sebelumnya, Aubameyang pernah berharap tidak bertemu dengan Chelsea pada laga final. Namun, ia mengaku siap jelang laga tersebut.

“Saat ini, kami akan fokus ke Liga Europa. Saya harus bisa memanfaatkan peluang sebaik mungkin jika mendapatkannya. Saya tidak boleh membuang peluang.”

“Di Premier League, Chelsea finis di atas kami. Jadi itu menunjukkan laga nanti akan menjadi laga yang sengit,” ungkap Aubameyang.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *