Robin van Persie Sudah Persiapkan Pengumuman Pengunduran Dirinya Selama 1 Tahun

Robin van Persie Sudah Persiapkan Pengumuman Pengunduran Dirinya Selama 1 Tahun – Robin van Persie mengaku sudah mempersiapkan waktu untuk mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia sepak bola sejak setahun yang lalu. Robin van Persie mengatakan kalau ia membutuhkan waktu yang lama untuk bisa menghadapi kenyataan kalau dirinya sudah berada di ujung perjalanan sebagai pemain sepak bola.

Robin van Persie telah menjalani karier profesional selama 18 tahun. Ia menembus skuat utama pada 2001 dan disebut sebagai satu di antara striker berbakat pada saat itu. Kini, van Persie telah memasuki usia 35 tahun, ia sudah merasa kenyang dengan perjalanannya kariernya dan memutuskan untuk berhenti.

Nama van Persie melejit ketika ia bergabung bersama Arsenal. Ia mengantarkan klub tersebut meraih trofi Piala FA. Tetapi, van Persie mendapat cap pengkhianat setelah menerima pinangan Manchester United pada 2012.

Alasan utama van Persie adalah ingin mengejar gelar Premier League. Ia pun berhasil merealisasikan mimpinya menjadi juara Premier League bersama Manchester United pada musim 2012-13.

Musim tersebut, bisa dibilang sebagai puncak permainan van Persie sebagai pesepak bola. Setelah itu, ia melanjutkan karier di Turki dan bergabung dengan Fenerbahce pada 2015.

Pada awal musim 2018-19, van Persie memutuskan untuk kembali ke Feyenoord. Saat itu, aroma pensiun dari van Persie sudah tercium. Robin van Persie disebut hanya ingin menghabiskan kariernya bersama klub yang membesarkan namanya.

Pada laga kandang terakhir Feyenoord musim 2018-19, van Persie mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia sepak bola. Ia mengatakan kalau sudah saatnya untuk menjadi penikmat sepak bola. Namun, ia menegaskan ia akan tetap mencintai sepak bola sampai kapan pun.

“Sepak bola selalu menjadi passion dalam hidup saya. Saya ingin mengakhiri karier dengan merasa terhormat,” ujar van Persie.

“Keputusan untuk mengundurkan diri sudah saya siapkan sejak setahun sebelumnya. Saya membutuhkan waktu yang lama untuk bisa menerima kenyataan kalau saya sudah berada di pengujung karier,” ungkap van Persie.

Pada musim terakhirnya di Feyenoord, Robin van Persie sudah menyumbang 16 gol dari 25 pertandingan. Ia juga menyatakan tak berminat untuk melanjutkan kariernya sebagai pelatih sepak bola.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *