Leicester City 0-0 Chelsea: Satu Poin Cukup Antar The Blues Akhiri Musim di Posisi Ketiga

Leicester City 0-0 Chelsea: Satu Poin Cukup Antar The Blues Akhiri Musim di Posisi Ketiga – ​Chelsea harus puas dengan raihan satu poin saat menyambangi King Power Stadium, markas Leicester City di pekan ke-38 atau laga pamungkas​ Premier League, Minggu (12/5). Skuat asuhan Maurizio Sarri hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Hasil imbang ini memang tidak memberikan pengaruh apapun bagi ​The Blues, pasalnya mereka sudah terlebih dulu mengunci posisi empat besar saat mengalahkan Watford, 5 Mei lalu. Jorginho dkk juga tetap mengakhiri musim di posisi tiga karena di saat yang sama ​Tottenham bermain imbang 2-2 dengan ​Everton.

Sudah mengunci posisi empat besar klasemen akhir membuat Maurizio Sarri memilih untuk melakukan rotasi dan mengistirahatkan beberapa pemain kunci seperti Kepa Arrizabalaga dan ​Eden Hazard, pria asal Italia itu kemudian memberikan kesempatan tampil pada Willy Caballero dan Willan.

Tak memerlukan waktu lama, ​The ​Blues langsung memiliki peluang untuk membuka keunggulan di menit ketiga, namun sepakan Jorginho masih bisa di blok, begitu juga dengan kerja sama satu duanya dengan Gonzalo Higuain dua menit berselang.

15 menit pertandingan berjalan memang belum ada peluang berbahaya yang didapat kedua tim, tempo pertandingan pun belum terlalu tinggi. Di menit ke-18,​ Chelsea kembali mendapatkan peluang, namun sepakan Pedro setelah menerima assist Jorginho masih bisa digagalkan Kasper Schmeichel.

Terus diserang tim tamu tentu saja tidak membuat The Foxes tinggal diam, mereka juga beberapa kali mencoba untuk membangun serangan, namun peluang yang didapat Ricardo Pereira atau Youri Tielemans juga belum mampu memaksa Willy Caballero memungut bola dari gawangnya.

Di menit ke-28 Gonzalo Higuain melakukan sepakan jarak jauh, namun bola masih melebar. Dua menit berselang giliran Leicester yang nyaris membuka keunggulan, namun sundulan James Maddison dengan mudah ditangkap Caballero.

10 menit jelang paruh pertama berakhir, skuat asuhan Brendan Rodgers terus menekan lini pertahanan ​Chelsea, peluang emas tuan rumah hadir di menit ke-44, sayang Jamie Vardy yang hanya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Willy Caballero memilih mengoper bola pada Youri Tielemans, pemain asal Belgia tersebut gagal mencatatkan namanya di papan skor.

Tim tamu memiliki peluang emas di menit ke-45+1, berawal dari penetrasi Alonso, Higuain sebenarnya tinggal membelokkan bola silang. Sayang upaya tersebut gagal karena tembakannya melebar di sisi kanan gawang Schmeichel. Babak pertama Leicester City 0-0 ​Chelsea.

Di babak kedua, Leicester tak membuang waktu dan langsung mengancam lini belakang tim tamu, sayang sepakan Tielemans setelah menerima assist dari tendangan bebas James Maddison masih menyamping di sisi kanan gawang Caballero.

Di menit ke-53 Ross Barkley kembali memiliki peluang untuk mencetak gol, namun lagi-lagi sepakan pemain asal Inggris itu melebar. Lima menit berselang Marc Albrighton menyisir sisi kanan pertahanan tim tamu, namun dengan sigap Azpilicueta langsung memotong umpan silang sang pemain.

Jamie Vardy benar-benar menjadi ancaman serius bagi anak asuh Maurizio Sarri, namun peluang yang kembali didapat pemain asal Inggris tersebut lagi-lagi bisa dimentahkan Cesar Azpilicueta yang tampil solid dalam pertandingan ini.

Kesulitan membobol gawang Leicester membuat Sarri memutuskan untuk melakukan pergantian pemain, ​Eden Hazard masuk di menit ke-69 menggantikan Willian.

Di menit ke-79, Ben Chillwell melakukan serangan balik, saat sudah berhasil masuk ke kotak penalti ​The Blues, bola diberikan pada Jamie Vardy, namun tembakan yang dia lepaskan masih bisa diblok David Luiz.

Di menit ke-82, ​Chelsea nyaris membuka keunggulan saat Ruben Loftus-Cheek dan Eden Hazard menerima tekel keras dari pemain Leicester di dalam kotak penalti, namun wasit pemimpin pertandingan, Anthony Taylor tidak menunjuk titik putih.

Tidak ada gol yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan membuat pertandingan harus berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Hasil ini sudah cukup mengantarkan klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu tetap berada di posisi ketiga klasemen akhir.

Kini mereka pun hanya tinggal fokus untuk menghadapi ​Arsenal di final Europa League yang akan digelar di Baku, Azerbaijan, 29 Mei mendatang.

Susunan Pemain:

Leicester City (4-1-4-1): Schmeichel, Pereira, Evans, Maguire, Chilwell, Albrighton (Simpson 76′), Tielemans, Ndidi (Okazaki 66′), Maddison (Barnes 84′), Choudhury, Vardy.

Chelsea (4-3-3): Caballero, Zappacosta, Azpilicueta, Luiz, Alonso, Jorginho, Barkley (Kovacic 76′), Loftus-Cheek, Pedro, Higuain (Giroud 84′), Willian (Hazard 69′).

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *