Hasil Pertandingan Arsenal vs Napoli: Skor 2-0

Hasil Pertandingan Arsenal vs Napoli: Skor 2-0 – Arsenal melangsungkan laga leg pertama perempat final Liga Europa pada Jumat (12/4) dini hari tadi dengan Napoli sebagai lawannya. Hasilnya, skuat asuhan Unai Emery tersebut berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Kemenangan klub asal London tersebut bermula dari gol Aaron Ramsey pada menit ke-14. Tak lama berselang, giliran Lucas Torreira yang memaksa Kalidou Koulibaly melakukan gol bunuh diri setelah memanfaatkan kesalahan dari pemain Napoli lainnya.

Hasil tersebut membuat Arsenal kini kian dekat dengan semi-final Liga Europa. Mereka hanya perlu meraih hasil imbang pada laga leg kedua nanti yang bakal digelar di markas Napoli, San Paolo, untuk melaju ke fase berikutnya.

Babak Pertama
Sebagai tuan rumah, Arsenal tampak memulai pertandingan dengan cukup percaya diri. Pada menit ketujuh, mereka bahkan menciptakan peluang ganda dari kaki Aaron Ramsey dan Ainsley Maitland-Niles, yang semuanya berhasil diblok oleh Kalidou Koulibaly.

Arsenal berhasil unggul saat pertandingan telah berjalan selama 14 menit. Serangan yang mengandalkan umpan cepat membuat bola berakhir di kaki Ramsey. Pemain asal Wales itu lalu menyarangkan bola ke gawang yang dikawal Alex Meret tanpa menemui kesulitan berarti. 1-0.

Pada menit ke-25, keunggulan The Gunners bertambah. Dari tengah lapangan, Lucas Torreira berhasil mencolong bola dan membawanya seorang diri ke pertahanan Napoli. Ia lalu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang mengenai Koulibaly, sehingga lajur bola berganti dan membuat Meret mati langkah. 2-0.

Keunggulan 2-0 tidak membuat Arsenal menghentikan gencaran serangannya. Di menit ke-39, Pierre-Emerick Aubameyang melepas tembakan mendatar dari luar kotak penalti yang berhasil diselamatkan oleh Alex Meret. Bola sempat lepas, namun berhasil digenggam dengan baik setelahnya.

Sebelum bubaran, Aubameyang kembali mengancam gawang Napoli. Umpan terobosan dari Maitland-Niles mengarah ke penyerang asal Gabon tersebut, namun ruang tembak untuknya tidak begitu baik. Ia mencoba melepaskan tembakan chip, namun Meret masih sanggup untuk menangkapnya.

Babak Kedua

Di babak kedua, Napoli tampil lebih mengancam dari sebelumnya. Peluang untuk klub Italia tersebut muncul pada menit ke-53. Sepak pojok yang dilepas Dries Mertens langsung disambar Koulibaly. Bola terlihat seperti akan masuk sebelum Petr Cech sukses melakukan penyelamatan.

Arsenal lebih banyak berdiam di daerahnya sendiri, namun bukan berarti mereka tidak melancarkan serangan. Pada menit ke-59, Ramsey nyaris mencetak gol keduanya andai Alex Meret tidak sigap menghalau tembakan pemain berumur 28 tahun itu.

10 menit berselang, Meret kembali dipersulit oleh pemain Arsenal. Pertama ia menepis umpan silang dari Sead Kolasinac. Bola hasil tepisannya itu lalu jatuh ke kaki Maitland-Niles, yang langsung melepaskan tembakan. Lagi-lagi, ia melakukan penyelamatan gemilang.

Napoli nyaris cetak gol tandang! Menit ke-72, Jose Callejon melepas umpan silang mendatar dari sisi kiri pertahanan Arsenal ke arah Piotr Zielinski yang tidak mendapat pengawalan di kotak penalti. Sial baginya, tembakannya justru melambung tinggi di atas gawang!

Jelang berakhir, Arsenal sempat nyaris menambah keunggulannya melalui aksi Aubameyang. Pemain berumur 29 tahun itu mendapat umpan dalam situasi pengawalan yang cukup longgar. Sayangnya, tembakannya hanya menyentuh samping gawang saja!

Susunan Pemain

Arsenal (3-4-1-2): Petr Cech; Sokratis Papastathopoulos, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Ainsley Maitland-Niles, Lucas Torreira (Mohamed Elneny 77′), Aaron Ramsey, Sead Kolasinac; Mesut Ozil (Henrikh Mkhitaryan 67′); Alexandre Lacazette (Alex Iwobi 67′), Pierre-Emerick Aubameyang.

Napoli (4-4-2): Alex Meret; Elseid Hysaj, Nikola Maksimovic, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Jose Callejon, Allan, Fabian Ruiz (Adam Ounas 83′), Piotr Zielinski; Dries Mertens (Arkadiusz Milik 66′), Lorenzo Insigne (Amin Younes 83′).

 

HASIL PERTANDINGAN BENFICA VS EINTRACHT FRANKFURT : 4 – 2

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *