Legenda NBA Jason Richardson Bicara Kans Warriors hingga Kandidat MVP Musim Ini

Legenda NBA Jason Richardson Bicara Kans Warriors hingga Kandidat MVP Musim Ini –┬áJakarta – Mantan pemain Golden State Warriors, Jason Richardson, punya karier cukup gemilang di NBA. Salah satu buktinya adalah dua gelar di kontes slam dunk.

Sang legenda NBA tersebut berkunjung ke Indonesia pada pekan ini. Dia datang ke Jakarta untuk menghadiri kegiatan Jr NBA Indonesia 2019.

Di sela-sela kunjungan ke Jakarta, Liputan6.com berkesempatan mewawancarai mantan pemain Phoenix Suns dan Philadelphia 76ers tersebut. Pria berusia 38 tahun itu berbicara banyak soal kabar terkini NBA, mulai kiprah mantan klubnya hingga prediksi tentang kandidat peraih penghargaan Most Valuable Player (MVP) musim ini.

Jason Richardson juga mengenang kiprahnya saat masih aktif bermain di NBA.

Menurut Anda siapa yang akan juara NBA musim ini?

Saya rasa masih Golden State Warriors yang menjadi juara. Mereka punya senjata lengkap Stephen Curry, Klay Thompson, Kevin Durant, Draymond Green dan DeMarcus Cousins. Mereka memiliki lima pemain All-Star yang semuanya bisa mencetak poin dan defense. Sulit mengalahkan mereka.

Namun akan butuh perjuangan keras. Banyak tim lain yang berkembang musim ini. Seperti Milwaukee Bucks, Toronto Raptors, Houston Rockets. Mungkin di final Warriors akan bertemu Raptors.

Siapa pelatih paling berpengaruh dalam karier anda di NBA?

Stan van Gundy. Dia pelatih hebat. Dia menantang saya setiap hari agar semakin baik. Dia punya pengaruh besar pada saya.

Lawan Terberat

Siapa lawan terberat saat main di NBA?

Saya menganggap Michael Jordan yang terbaik. Tapi lawan yang paling sulit yang pernah saya hadapi adalah Kobe Bryant. Dia sulit dijaga, pencetak angka yang baik. Permainannya terus membaik meningkat.

Prediksi Jason Richardon mengenai peraih MVP musim ini?

Giannis bermain baik musim ini. Dia membantu Bucks menjadi unggulan pertama di Wilayah Timur. Saya menyukai Giannis. Apa yang dia lakukan layak mendapat MVP. Tapi saya rasa James Harden yang akan menang tahun ini. Dia sangat sering membuat poin di atas 50.

Siapakah dunker terbaik di NBA sepanjang masa dan saat ini?

Dunker terbaik sepanjang masa Jordan, Dominique Wilkin dan Vince Carter. Sulit memilih di antara ketiganya. Untuk dunker terbaik saat ini adalah Zach LaVine.

Apa saran anda untuk pebasket muda Indonesia?

Kerja keras. Kalian harus bekerja keras. Itu yang paling penting. Jangan lupa juga bersenang-senang di lapangan. Kalau hati senang, performa akan bagus.

Baca Juga : MANCHESTER UNITED SUSAH PAYAH KALAHKAN WATFORD

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *