Stapac Kalahkan Satria Muda pada Final Pertama IBL 2018-2019

Stapac Kalahkan Satria Muda pada Final Pertama IBL 2018-2019 – Jakarta – Stapac Jakarta meraih kemenangan 79-68 atas Satria Muda Pertamina pada final pertama Indonesian Basketball League 2018-2019 di Britama Arena, Jakarta, Kamis (21/3/2019) malam WIB.

Pada pertandingan tersebut, Satria Muda menurunkan starting five yang terdiri Hardianus, Rizal Falconi, Arki Wisnu, Juan Laurent, dan Dior Lowhorn. Adapun Stapac mengandalkan Mei Joni, Widyanta Teja, Kaleb Ramot Gemilang, Kendal Yancy, dan Savon Goodman.

Pertandingan berlangsung ketat sejak awal. Savon Goodman mampu memberikan penampilan terbaik dan membawa Stapac unggul tipis 21-18 pada kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua, Satria Muda menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Namun, penampilan apik Thoyib dan Mei Joni membuat Satria Muda kembali tertinggal 29-36 saat halftime.

Memasuki kuarter ketiga, Satria Muda kembali memberikan perlawanan sengit. Akan tetapi, aksi Savon Goodman yang beberapa kali memblok tembakan pemain Satria Muda berhasil membawa Stapac unggul 54-41.

Baca Juga : Claudio Marchisio Desak Juventus Kembalikan Posisi Paulo Dybala

Pada kuarter keempat, Stapac semakin tak terbendung. Tembakan tiga angka Mei Joni membuat Stapac menjauh dengan skor 64-48.

Pada 30 detik tersisa, Satria Muda berusaha terus menekan Stapac. Namun, sejumlah tembakan yang dihasilkan tetap tak mampu mengejar ketertinggalan dan pertandingan diakhiri dengan kemenangan Stapac dengan skor 79-68.

Kemenangan ini menjadi modal berharga buat Stapac Jakarta untuk melakoni laga final kedua di C-tra Arena, Bandung, Sabtu (23/3/2019). Pasukan Giedrius Zibenas membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara Indonesian Basketball League 2018-2019.

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *