Swiss Open 2019 – Hilang Momentum, Wakil Indonesia Menyerah di Tangan Stoeva Bersaudari

Swiss Open 2019 – Hilang Momentum, Wakil Indonesia Menyerah di Tangan Stoeva Bersaudari -Petualangan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto pada Swiss Open 2019 resmi terhenti pada Jumat (15/3/2019) dini hari WIB.

Hal itu tak lepas dari kekalahan yang baru saja mereka dapatkan dari ganda putri unggulan kedua Swiss Open 2019, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria).

Bermain di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto kalah dua gim langsung dengan skor 20-22, 12-21.

Jalannya Pertandingan

Yulfira/Jauza sebenarnya sempat memberi perlawanan sengit kepada Stoeva bersaudari pada awal gim pertama.

Perbedaan peringkat di atas kertas yang cukup mencolok seolah tak tercermin pada permainan kedua pasangan di atas lapangan.

Bahkan ganda putri Indonesia mampu unggul 11-9 saat interval usai pukulan Yulfira Barkah jatuh ke bidang permainan yang kosong lantaran sang lawan menumpuk di depan.

Setelah interval, Stoeva bersaudari mencoba bangkit dan beberapa kali sukses menyamakan kedudukan.

Akan tetapi, Yulfira/Jauza mampu menahan gempuran ganda putri peringkat delapan dunia itu hingga masa akhir gim pertama.

Petaka bagi pasangan Indonesia justru datang ketika mereka mendapat game point pada kedudukan 20-16.

Berbagai kesalahan dilakukan Yulfira/Jauza dan mampu dimanfaatkan oleh sang lawan yang kemudian sukses menutup gim pertama dengan skor 22-20.

Kehilangan momentum pada akhir gim pertama seolah memengaruhi penampilan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto sepanjang gim kedua.

Ganda putri peringkat 31 dunia asal Indonesia ini tak lagi mampu menyuguhkan perlawanan alot kepada sang lawan.

Justru Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva makin leluasa memimpin jalannya pertandingan lewat lima poin beruntun yang membuat merka unggul 13-7.

Stoeva bersaudari pun dengan nyaman menutup gim kedua dengan skor 21-12 sekaligus membuat mereka memenangkan laga dan melaju ke perempat final Swiss Open 2019.

*Baca Juga : Gagal di Qatar, Saatnya Yamaha Kembali Dengarkan Valentino Rossi

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *