Swiss Open 2019 – Fajar/Rian Menang, Ganda Putra Indonesia Pastikan Tiket ke Semifinal

Swiss Open 2019 – Fajar/Rian Menang, Ganda Putra Indonesia Pastikan Tiket ke Semifinal – Kemenangan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membuat ganda putra Indonesia memastikan satu tiket semifinal Swiss Open 2019.

Fajar/Rian mengalahkan David Daugaard/Frederik Sogaard (Denmark), dengan skor 21-14, 21-18 pada laga babak kedua yang berlangsung di St Jakobshalle, Kamis (14/3/2019).

Pertandingan sempat berlangsung ramai pada gim kedua karena pasangan Denmark terus mendekat dalam perolehan angka.

Unggul jauh 13-8, Fajar/Rian nyaris terkejar hingga 14-13. Namun Fajar/Rian mampu tampil stabil di akhir-akhir gim.

“Alhamdulillah bisa menang, bersyukur. Hari ini yang saya rasakan shuttlecock nya lebih berat dari kemarin. Jadi kami mempersiapkan power nya, ditambah lagi. Pada game kedua, lawan mulai bangkit, mereka sudah menemukan iramanya, tapi untungnya poinnya sudah beda jauh,” kata Fajar.

“Pada gim kedua, lawan lebih siap pertahanannya. Mereka lebih berani dan tidak mudah dimatikan,” ucap Rian seperti dilansir BolaSport.com.

Pada babak perempat final, Fajar/Rian akan bertemu dengan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso yang sudah lebih dulu melaju. Kedua pasangan ini tercatat belum pernah saling bertemu.

“Fokus saja, kan kami sama-sama sudah tahu permainan masing-masing, dan juga sudah tahu kelemahan masing-masing. Memang lebih susah kalau ketemu teman sendiri,” aku Rian.

Pasangan ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso berhasil memenangkan ‘perang saudara’ pada babak kedua Swiss Open 2019. Wahyu/Ade mengalahkan Berry Angriawan/Hardianto lewat laga sengit tiga game dengan skor 21-19, 10-21, 22-20.

Wahyu/Ade nyaris saja kehilangan poin kritis saat Berry/Hardi lebih dulu mencapai match point dengan kedudukan 20-19. Namun, satu servis Berry yang menyangkut di net membuka peluang bagi Wahyu/Ade.

“Waktu ketinggalan itu kami tidak memikirkan menang-kalah, tapi fokus dapat satu poin. Karena kalau dapat satu poin kan bisa setting,” kata Wahyu setelah pertandingan.

“Kami sudah menyangka akan ramai, ketemu Berry/Hardi memang selalu ramai. Terakhir ketemu kami kalah adu setting. Kali ini motivasi kami lebih, masak sih kalah waktu adu setting terus,” ucap Ade.

Memang saatnya lewati ini dulu, ketemu Berry/Hardi sebelumnya juga kalah adu setting, di All England kami kalah dari pasangan Denmark (Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen) juga adu setting. Mungkin karena sudah sering begini, jadi kami mikirnya tadi masih bisa, belum game kok, kalau belum salaman kan masih belum selesai,” tutur Ade.

Pada babak perempat final, Wahyu/Ade akan kembali bertemu dengan sesama rekan sepelatnas, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

“Memang kami maunya sama-sama ketemu wakil Indonesia, supaya Indonesia tetap punya wakil di semifinal,” ujar Ade.

Sementara itu, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan baru akan bertanding malam ini menghadapi Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman).

Baca Juga : Usai Puasa Gelar Panjang, Kini Klub Inggris Mendominasi Liga Champions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *